Berita Terkini: Semangat Peserta Aksi Damai 313 Tak Surut Meski Diguyur Hujan!

0
262
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Aksi 313
copyright ©Viva

Berita Terkini: Semangat Peserta Aksi Damai 313 Tak Surut Meski Diguyur Hujan!

Lensaremaja.com – Jelang salat Jumat akan dilangsungkan di Masjid Istiqlal, Jakarta, pada hari ini Jumat (31/3/17), cuaca hujan telah mengguyur di lokasi. Dalam kondisi ini telah bertepatan dengan adanya aksi 313 yang akan digelar oleh Forum Umat Islam (FUI).

Sekitar pukul 11.11 Wib, hujan yang telah mengguyur kawasan masjid yang tidak begitu deras. Namun akibat adanya hujan  tersebut, massa aksi dan para pedagang yang langsung berteduh sementara di bawah jembatan kereta api yang berada di Stasiun Juanda.

Terlihat pada saat itu, awan mendungpun mulai terlihat dikawasan Masjid Istiqlal tempat massa aksi 313 berkumpul. Hal itu terlihat pada saat sekitar pukul 10.30 Wib. Tak berapa lama kemudian hujan telah turun.

Terkait dengan adanya hujan yang tidak begitu deras, tidak menyurutkan warga untuk datang ke Masjid Istiqlal,. Ada paserta aksi yang datang dari Bogor, mereka juga telah membawa payung untuk untuk berjaga-jaga kala hujan turun.

“Ya ini sudah jauh-jauh dari Bogor, sudah siap payung juga,” kata Guntur (18).

demo
Copyright ©tempo

Adanya hujan ini juga telah dimanfaatkan oleh beberapa orang untuk melariskan dagangan mereka, mereka yang terlihat menjual mantel yang terbuat dari plastik yang dapat digunakan pada saat hujan. Terlihat ada para pedagang yang menjual matel plastik kepada massa aksi 313.

Hingga sekitar pada pukul 11.30 Wib. sudah ada banyak massa yang telah datang dari beberapa wilayah. Mereka yang langsung menuju ke Masjid Istiqlal yang merupakan tempat berkumpulnya jelang aksi 313 yang akan dilakukan.

Beberapa orang yang telah datang dari luar Jakarta, melakukan perjalanan untuk menuju ke Jakarta dengan menggunakan KRL. Datangan mereka ini untuk ikut bergabung dalam aksi 313 dengan berkumpul di Masjid Istiqlal.

Diketahui sebelumnya, kalau dalam aksi untuk rasa ini, massa yang telah berkumpul di Masjid Istiqlal untuk menjalankan salat Jumat berjamaah. Setelah itu mereka akan langsung menggelar aksi dengan berjalan kaki menuju ke Istana Merdeka untuk menyampaikan aspirasi.

baca juga :

Berita Terkini: Bantah Tuduhan Makar, Peserta Aksi 313 Minta Sekjen FUI Dibebaskan!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY