Berita Hari Ini: Pasokan Melimpah, Harga Cabai Merah Keriting Terjun Bebas ke Rp 25 Ribu Per Kg!

0
177
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Wow, Harga Cabai Rawit Merah Tembus Rp 140 Ribu per Kilogram
Copyrigth©warta

Berita Hari Ini: Pasokan Melimpah, Harga Cabai Merah Keriting Terjun Bebas ke Rp 25 Ribu Per Kg!

Lensaremaja.com – Sekarang ini harga cabai merah keriting yang semakin murah di pasar tradisional dari pada perdagang di sebelumnya. Sekarang ini para pedagang yang telah menjualnya kepada pembeli dengan harga Rp 25 per kilogram (kg).

Salah satu pedagang yang berada di Pasar Kebayoran Lama Jakarta, Sutamaaji (50) mengatakan,harga cabai merah kriting yang terus mengalami penurunan pada penjualannya, hal ini tidak sama dibandingkan pada awal pekan lalu yang masih berada di Rp 30 ribu per kg.

Pihaknya mengatakan, adanya penurunan harga cabai merah yang tengah dirasakan oleh beberapa pedagang di pasar tradisional tersebut, dikarenakan pasokan komoditas cabai kriting merah yang sekarang ini sudah semakin melimpah di pasaran.

“Keriting malah turun, kan lagi panen,” ungkapnyua pada saat berjualan di Pasar Kebayoran Lama Jakarta, Jumat (31/3/2017).

Dia mengatakan, kalau sekarang ini untuk pasokan di pasar induk yang semakin melimbah dalam cabai jenis ini. Sedangkan dipasokkan pada Pasar Induk Keramat Jati Jakarta dengan harga yang mencapai Rp 20 ribu per kg.

Terkait dengan adanya penurunan harga cabai merah kriting ini, para pedagang yang telah mengambil solusi untuk mengambil keuntung dengan selisih sedikit dari harga di pasar induk. Hal ini dilakukan mereka untuk dapat bersaing dengan para pedagang lainnya dalam penjualan cabai.

harga-cabai-merah
Copyright ©Istimewa

“Keriting Rp 20 ribu dari induk, kalau murah begini ambilnya tipis. Malah biasanya balik modal,” tuturnya.

Sedangkan untuk harga cabai merah kriting yang telah berbanding terbaik dengan harga cabai rawit merah, karena diketahui pada beberapa pekan ini masih bertempat pada harga yang relatif tinggi di pasara tradisional.

Sekarang ini harga cabai rawit merah yang sudah dijual para pedagang dengan harga yang mencapai Rp 80 ribu per kg. “Rawit dari Induk masih Rp 70 ribu- Rp 75 ribu per kg,”  tambahnya pada saat itu.

Sedangkan keterangan pedagang lainnya, Sadiyah (34) mengatakan, untuk harga dari cabai rawit merah yang sebenarnya telah mengalami penurunan, namun untuk saat ini harganya yang masih terbilang tinggi. Pada tiga bulan terakhir ini, harga cabai jenis tersebut yang telah mencapai Rp 150 ribu-Rp 160 ribu per kg.

“Iya cabai keriting Rp 25 ribu per kg, kalau yang ini rawit masih mahal Rp 80 ribu per kg,” ujarnya.

baca juga :

Berita Hari Ini: Harga Cabai Rawit Merah Anjlok Menjadi Rp 85 Ribu Per Kg!

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY