Berita Hari Ini: Harga Cabai Rawit Merah Anjlok Menjadi Rp 85 Ribu Per Kg!

0
225
Share on Facebook
Tweet on Twitter
cabai-rawit
Copyright ©liputan6

Berita Hari Ini: Harga Cabai Rawit Merah Anjlok Menjadi Rp 85 Ribu Per Kg!

Lensaremaja.com – Dipasar tradisional harga cabai rawit telah mengalami penurunan yang cukup tajam dalam menjalang akhir pekan ini. Sekarang ini harganya yang telah mengalami penurunan hingga mencapai Rp 45 ribu per kilogram (kg).

Sehingga dengan ini, harga cabai rawit sekarang ini berada pada Rp 85 ribu per kilo. Salah satu pedangan Pasar Kabayoran Lama, Jakarta Selatan, Hadi Sukarto (48) mengungkapkan, penurunan harga yang telah tejadi dalam tiga hari belakangan ini.

Pada penjualan sebelumnya, kata Hadi, harga cabai rawit pada tiga hari yang lalu berada di Rp 130 per kilogram (kg). dan sekarang ini telah mengalami penurunan sebesar Rp 45 ribu sehingga harganya berada di Rp 85 ribu per kg.

“Sudah pada turun, harga cabai rawit merah sudah di angka Rp 85 ribu per kg,” ungkapnya pada saat di Pasar Kebayoran Lama, Selasa (24/3/17).

Penurunan kepada harga cabai rawit yang telah terjadi ini akibat adanya pasokan yang cukup di Pasar Induk Keramatjati, Jakarta. Untuk harga cabai yang telah dipasokkan dalam pasar tersebut rata-rata memiliki harga Rp 65 ribu-70 ribu per kg.

Wow, Harga Cabai Rawit Merah Tembus Rp 140 Ribu per Kilogram
Copyrigth©republika

Hadi mengatakan, pada tiga hari sebelumnya penjualan harga cabai rawit di pasar induk tersebut yang telah mencapai Rp 100 ribu per kg. Namun karena adanya pasokan yang cukup harganya telah mengalami penurunan cukup drastis.

Penurunan juga telah dirasakan pada harga cabai rawit merah, tidak hanya itu, untuk harga dari bawang merah yang juga terlihat mulai mengangalami penurunan yang sama pada beberapa hari belakangan ini.

Sekarang ini harga bawang merah yang berada di Rp 36 ribu per kg. “Bawang merah juga turun, dari Rp 48 ribu per kg, turun lagi Rp 45 ribu, turun Rp 40 ribu. Sampai Rp 36 ribu per kg,” kata Hadi.

Sobari (50), pedagang lain di Pasar Kabayoran Lama yang juga telah membenarkan adanya penurunan harga cabai rawit belakangan ini. padahal pada minggu lalu dia yang masih menjualnya dengan harga Rp 120 per kg.

“Rawit merah turun Rp 80 ribu per kg, tapi bisa naik lagi, baru berapa minggu ini, kemarin-kemarin Rp 120 ribu per kg,” ungkapnya.

baca juga :

Berita Terkini: Wow, Harga Cabai Rawit Merah Tembus Rp 140 Ribu per Kilogram

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY