Soal Habib Rizieq Shihab, Ketum PBNU: Kalau Taat Ya Pulang!

0
39
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Rizieq Shihab
copyright©kumpulan biografi tokoh terkenal Indonesia

Soal Habib Rizieq Shihab, Ketum PBNU: Kalau Taat Ya Pulang!

Lensaremaja.com – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj meminta kepada Habib Rizieq Shihab untuk segera pulang ke Tanah Air. Hal itu karena pemimpin Front Pembela Islam (FPI) tersebut telah ditetapkan sebagai buronan oleh Polda Metro Jaya terkait dengan adanya kasus dugaan percakapan mesum.

BACA JUGA : Keberadaan Habib Rizieq Shihab Masih Jadi Tanda Tanya Besar!

“Ya kalau warga negara yang taat, pulang,” kata Said Aqil pada saat di Jalan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Rabu (31/5/17).

Sebelumnya diketahui kalaui penyidik Polda Metro Jaya telah memutuskan untuk memasukkan nama Habib Rizieq dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). Sehingga dengan itu Imam Besar FPI tersebut secara resmi telah menjadi buronan setelah adanya penetapan tersangka kepadanya terkait dengan kasus dugaan pornografi berupa percakapan mesum yang melibatkan dirinya dan Firza Husein.

“Kasus tersangka HRS, penyidik PMJ sudah menerbitkan DPO hari ini,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di kantornya, Jakarta, Rabu 31 Mei 2017.

Habib Rizieq
Copyright ©Jawapos.com

Pihaknya mengatakan, kalau keputusan status DPO tersebut dikeluarkan setelah pihak dari penyidik menerbitkan surat perintah penangkapan kepada Habib rizieq. Polisi juga telah melakukan pencarian kepada yang bersangkutan sekarang ini.

BACA JUGA : Tak Kunjung Pulang, Habib Rizieq Shihab Diancam 2 Opsi Ini Oleh Polisi!

Selain melakukan pencarian di rumahnya, polisi juga telah melakukan koordinasi dengan Ditjen Imigrasi. Hal tersebut dilakukan untuk mengetahui keberadaan dari Habib Rizieq sekarang ini setelah ditetapkan masuk dalam daftar DPO.

“Ternyata pada 26 April, yang bersangkutan ke luar negeri dan sampai sekarang belum masuk ke Indonesia. Dengan dasar itu, hari ini penyidik membuat DPO. Jadi, tahapannya harus dilalui semua,” ungkap Argo.

Dari informasi yang telah diterima oleh Ditjen Imigrasi, sekarang ini Habib Rizieq sedang berada di Arab Saudi. Meski begitu, hingga sekarang ini pihak kepolisian masih belum mengeluarkan Red Notice kepada Interpol.

“Belum (red notice Rizieq), kita sesuai tahapan-tahapan dulu lah. Tapi saat ini juga penyidik sedang melangsungkan rapat dengan Divhubinter (Divisi Hubungan Internasional) Polri,” ucap Argo.

BACA JUGA : GP Anshor Minta Pendukung Habib Rizieq Shihab Bujuk Pemimpinnya untuk Segera Pulang!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY