GP Anshor Minta Pendukung Habib Rizieq Shihab Bujuk Pemimpinnya untuk Segera Pulang!

0
17
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Habib Rizieq dan Firza Husein
Copyright ©Detik

GP Anshor Minta Pendukung Habib Rizieq Shihab Bujuk Pemimpinnya untuk Segera Pulang!

Lensaremaja.com – Polda Metro Jaya telah menetapkan Habib Rizieq Shihab sebagai tersangka dalam kasus dugaan pornografi berupa percakapan mesum yang dilakukannya dengan Firza Husein. Meski begitu, sekarang ini Pemimpin FPI tersebut masih berada di Arab Saudi sehingga akan menghambat pemeriksaan.

BACA JUGA : Soal Kasus Firza Husein dan Habib Rizieq Shihab, Ini Kata Politikus PDIP!

Ketua Umum Gerakan Pemuda Anshor Yaqut Cholil Qoumas menghimbau kepada Habib Rizieq Shihab untuk taat pada hukum, jika memang benar tidak bersalah, maka pihaknya bisa menghadapinya di dalam pengadilan.

“Namanya ulama, panutan, kan bukan hanya dilihat dari ucapannya, tetapi juga tindakannya. Kita sih berharap Rizieq Shihab ini taat pada hukum, ya. Jika merasa tidak bersalah, hadapi saja di pengadilan,” kata pria yang kerap disapa Gus Yaqut, dikutib dari Liputan6.com, Rabu (31/5/17).

Sedangkan terkait dengan pernyataan yang telah dikeluarkan Habib Rizieq Shihab terkait dengan adanya kriminalisasi kepada para ulama, menurut  Yaqut, hal tersebut seharusnya juag harus dibuktikan di dalam pengadilan. Mana yang telah disebut dengan adanya kriminalisasi.

Rizieq Shihab
Copyright©PageNews.Co

“Makanya, buktikan di pengadilan. Bagaimana ngomong ini kriminalisasi tapi menghindari pengadilan,” ungkap dia.

BACA JUGA : Marah Besar Ditetapkan Jadi Tersangka, Habib Rizieq Shihab Ingin Segera Pulang ke Indonesia!

Pihaknya juga telah meminta kepada para pendukung Habib Rizieq Shihab untuk memberikan dorongan kepada pemimpinnya supaya cepat pulang ke Tanah Air, sehingga kasus yang telah membelitnya agar cepat tuntas.

“Dorong imamnya agar segera pulang ke Indonesia. Selama benar tidak perlu takut. Apalagi katanya sudah ratusan pengacara mau memberikan pembelaan. Sekali lagi, umat butuh contoh. Bukan sekadar retorika,” pungkasnya.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya telah menetapkan pemimpin FPI tersebut sebagai tersangka. Penetapan status tersangka ini telah diberikan polisi setelah menggelar perkara pada Senin 29 Mei 2017, dan telah ditemukan beberapa alat bukti yang cukup kuat.

Habib Rizieq Shihab telah menyusul Firza Husein yang terlebih dahulu ditetapkan menjadi tersangka dalam kasus dugaan pecakapan mesum tersebut. pemimpin FPI tersebut telah membatah melakukan chat mesum tersebut, menurutnya semua yang telah dituduhkan ke dirinya adalah fitnah.

BACA JUGA : Dituduh Lecehkan Habib Rizieq Lewat FB, Guru SMA Ini Dipolisikan!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY