Berita Hari Ini: Tepis Isu Meninggal Dunia, BJ Habibie Ajak Masyarakat Lakukan Hal yang Berguna Ini!

0
83
Share on Facebook
Tweet on Twitter
habibie
Copyright ©tempo

Berita Hari Ini: Tepis Isu Meninggal Dunia, BJ Habibie Ajak Masyarakat Lakukan Hal yang Berguna Ini!

Lensaremaja.comBJ Habibie yang seakan tidak peduli dengan adanya kabar atau isu palsu yang berkali-kali menerpanya yang telah menyatakan dia meninggal dunia. Pihaknya justru malah mengajak kepada seluruh masyarakat untuk berkarya.

Seperti telah diwartakan Lipiutan6.com, dalam acara Habibie Vestifal 2017, Indonesia akan melucurkan sebuah aplikasi ‘Tanya Eyang Habibie’. Dalam festival yang telah dilakukan ini, adalah untuk merayakan hari jadi Presiden RI ketiga BJ Habibie.

“Ini merupakan aplikasi mobile dan layanan video. Masyarakat nanti bisa tanya apapun tentang Ilmu Pengetahuan, Teknologi dan Inovasi kepada Eyang Habibie,” ungkap pendiri Berkarya! Indonesia, Ilham Habibie, pada saat di Press Conference Habibie Festival 2017 di Patra Kuningan Jakarta Selatan, Kamis (30/3/17).

Pihaknya mengatakan, kalau aplikasi yang bakal dulucurkan tersebut, adalah bentuk kerjasama yang telah dilakukan oleh perusahaan dan industry. Dalam hal ini sudah direncanakan pelucuran akan dilakukan pada 13 Agustus 2017.

bj-habibie
Copyright ©youthmanual

“Aplikasi ini juga dapat membantu generasi muda untuk berpartisipasi dalam pembangunan bangsa Indonesia,” kata dia.

Sedangkan untuk acara festival yang akan dilakukan tersebut, kata Ilham, Habibie Festival 2017 ini sudah direncanakan akan dilakukan, sedangkan untuk waktu pihaknya mengatakan akan dilakukan pada 7-13 Agustus 2017. Pelaksanaan nantinya akan dilakukan di JI-Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

“Karena tahun lalu empat hari, itu kurang rasanya, makanya tahun ini kita buat satu minggu. Harapannya banyak orang yang datang, sekitar 100 ribu orang,” kata Ilham.

Terkait dengan adanya kabar yang telah menerpa beberapa waktu lalu dan hal tersebut tidak terjadi selama satu kali dalam, namun ada beberapa kali kabar hoax BJ Habibie meninggal dunia yang telah tersebar di media sosial dan melalui pesan berantai.

Namun BJ Habibie tidak ambil pusing terkait dengan adanya kabar tentang dirinya tersebut. karena hal itu tidak akan menjadi beban, sehingga pihaknya terlihat cuek dengan adanya kabar hoax tersebut.

“Masa bodo saya itu (isu meninggal dunia). Kalian bisa lihat kan sekarang, apa saya meninggal?”  tagas BJ Habibie pada saat di Patra Kuningan Jakarta Selatan, Kamis (30/3/17).

baca juga :

BJ Habibie Kembali Dikabarkan Meninggal Dunia!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY