Berita Terkini: Begini Jalannya Proses Evakuasi Sriwijaya Air yang Tergelincir di Manokwari!

0
15
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Sriwijaya Air
Copyright ©Ist

Berita Terkini: Begini Jalannya Proses Evakuasi Sriwijaya Air yang Tergelincir di Manokwari!

Lensaremaja.com – Proses evakuasi kepada pesawat Sriwijaya Air telah diupayakan oleh petugas bandara dibantu oleh polisi, TNI, dan Badan SAR Nasional (Basarnas). Karena sebelumnya diketahui kalau pesawat ini telah tergelincir di Bandara Rendani Manokwari, Papua, Rabu pagi.

BACA JUGA : Viral di FB, Video Petugas Sriwijaya Air Terekam Lempar Sembarangan Bagasi Ini Bikin Netizen Geram!

Seperti yang telah dikutib dari tayangan Liputan6.com SCTV, Rabu (31/5/17), terlihat para petugas yang kesulitan pada saat mereka akan membawa pesawat Sriwijaya Air ini ke area parkir. Hal ini karena ban pesawat yang telah terpendam di dalam tanah air yang basah dan beberapa alat berat yang didatangkan ternyata juga tidak memadai.

Dengan adanya proses evakuasi yang berjalan lambat ini, telah berdampak pada penerbangan dari dan menuju ke Bandara Rendani Manokwari telah dibatalkan untuk sementara. Terkait dengan adanya kejadian ini, masih belum ada keterangan resmi yang disampaikan oleh pihak bandara.

Dalam peristiwa yang dialami oleh pesawat Sriwijaya Air ini tidak menimbulkan korban jiwa, namun beberapa dari penumpangnya telah mengalami beberapa luka ringan akibat dari kejadian tersebut. Untuk para korban berjumlah 10 orang yang sudah mendapatkan perawatan dari pihak Rumah Sakit dr Azhar Zahir Angkatan Laut Manokwari.

Pesawat Sriwijaya Air
Copyright ©pojoksatu

Setelah melakukan beberapa upaya untuk mengevakuasi pesawat itu dari lokasi kejadian, pada akhirnya telah berhasil dilakukan oleh para petugas. Dan sekarang ini pesawat Sriwijaya Air telah diletakkan pada area parkir.

BACA JUGA : Berikut, Deretak Kecelakaan Pesawat yang Tewaskan Bintang Sepakbola Dunia!

“Berita terbaru, pesawat sudah berhasil ditarik, posisi pesawat sudah di apron yang tadinya di rumput. Tinggal sekarang narik ke posisi untuk di tempat yang sudah disediakan di parking stand,” ujar Corporate Communication Sriwijaya Air Agus Sujono, Rabu (31/5/2017) pada pukul 22.00 WIB.

Pihaknya mengatakan, kalau proses untuk evakuasi dari pesawat Sriwijaya Air ini telah selesai pada Rabu malam. Sehingga dengan itu, bandara yang berada di Papua Barat ini sudah dapat beroperasi kembali pada Kamis (1/6/17).

“Jadi ini sekarang diharapkan malam ini selesai. Dan malam ini juga tim Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) disertai tim kami dari safety menuju ke sana. Sehingga besok pagi bandaranya sudah bisa beroperasi normal kembali,” ujarnya.

BACA JUGA : Berita Terkini : Pesawat Jatuh di Perth, Wanita Asal Indonesia Meninggal Dunia !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY