Viral di FB, Video Petugas Sriwijaya Air Terekam Lempar Sembarangan Bagasi Ini Bikin Netizen Geram!

0
722
Share on Facebook
Tweet on Twitter
FB
Copyright ©Detik/Istimewa

Viral di FB, Video Petugas Sriwijaya Air Terekam Lempar Sembarangan Bagasi Ini Bikin Netizen Geram!

Lensaremaja.com – Dalam unggahan yang telah dilakukan pemilik akun Facebook (FB) dengan nama Wita Astari  yang sekarang ini menjadi viral di media sosial. Dalam unggahan tersebut memperlihatkan seoarang petugas ground handling pesawat yang telah melempar-lempar bagasi.

Dalam unggahan FB yang telah dilakukan pada Sabtu (18/3/17), akun tersebut menuliskan keterangan dengan geramnya melihat kejadian tersebut. pihak dari Sriwijaya Air yang sudah mengakui kalau petugas handling-nya dan sekarang sudah ditindak tegasi.

Dalam video tersebut juga terdengar suara dari Wita yang telah mengatakan. “parah banget sih, Astaghfirullah.”. sedangkan pihak dari Sriwijaya Air yang membenarkan kalau kejadian dalam video FB tersebut terjadi di Terminal 2F Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Corporate Communication Sriwijaya Air, Agus mengungkapkan, tindakan yang telah terjadi dalam video FB tersebut menjadi viral di media sosial ini telah dilakukan oleh oknum pererongan yang merupakan petugas ground handling.

“Betul, tindakan kami sudah lakukan internal. Melalui proses secara internal bahwa yang bersangkutan benar-benar melakukan apa yang tidak kita inginkan dan dia tidak indahkan SOP yang kami miliki kami kenakan sanksi,” kata Agus, Minggu (19/3/2017).

Terkait dengan adanya kedian yang telah dilakukan oleh petugas dari ground handling tersebut, yang sekarang ini tengah viral di FB sudah mendapatkan sanksi atas perbuatannya, yaitu dipulangkan atau diputuskan hubungan kerjanya.

FB
Copyright ©Detik/Istimewa

“Tidak dilempar seperti itu, karena banyak risiko yang terjadi. Perlakukan ground handling itu handle with care, kenapa dilakukan seperti itu? Kami konfrontasi kepada yang bersangkutan, dan ternyata benar, makanya kami berikan sanksi, di PHK,” ungkapnya.

“Yang jelas kami sayangkan tindakan itu kami mohon maaf atas kejadian tidak menyenangkan ini kami akan awasi lebih ketat lagi. Rutin kami akan briefing, ini sudah, juga kami akan perketat pengawasan di lapangan,” sambungnya.

Sedangkan, Kabag Humas Ditjen Perhubungan Udara Agoes Soebagio mengungkapkan penangana yang telah dilakukan oleh petugas ground handling, yang terlihat dalam video FB tersebut tidak sepantasnya dilakukan karena tidak sesai dengan prosedur yang ada.

“Perlakuan seperti itu tidak boleh! Bukan seperti itu prosedurnya. Tentu menurunkan dan angkat barang harus hati-hati karena itu barang-barang penumpang,” ucapnya.

“Menurunkan barang serampangan membahayakan barang-barang penumpang itu sendiri. Masyarakat menunjukkan data-data, bukti-bukti pelayanan yang kurang bagus. Kami Ditjen Udara menindaklanjuti, mengecek di lapangan. Masukan dari mastarakat hal yang baik untuk maskapai penerbangan,” tambahnya.

baca juga :

Ini Pertanyaan Kuis Presiden Jokowi di FB untuk Netizen yang Berhadiah Sepeda!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY