Berita Terkini: Jelang Akhir Pekan, Harga Cabai Merah Keriting Merangkak Naik!

0
162
Share on Facebook
Tweet on Twitter
harga-cabai-merah
Copyright ©Istimewa

Berita Terkini: Jelang Akhir Pekan, Harga Cabai Merah Keriting Merangkak Naik!

Lensaremaja.com – Di pasar tradisional di Jakarta sekarang ini harga cabai merah kriting yang telah mulai merangkak naik jelang akhir pekan ini. Walau demikian, untuk harga pada beberapa sayuran jenis lain yang cenderung mengalami stabil bahkan ada yang turun.

Salah satu pedagang dari pasar sayuran di Pasar Minggi, Jakarta Selatan, Sumiati (37) mengatakan, pada pekan ini harga cabai merah kriting yang telah mengalami peningkatan cukup drastis di pasar tradisional.

Setidaknya pada sepekan ini, komoditas dari sayuran tersebut telah mengalami peningkatan hingga Rp 15 ribu per kg, harga ini lebih tinggi dibandingkan pada penjualan sebelumnya di pasar tradisional.

“Cabai merah keriting lain naik, kalau cabai yang lain stabil, malah yang rawit merah dikit-dikit mulai turun,” ungkapnya di Jakarta, Jumat (7/4/17).

Dia mengatakan, kalau dalam penjualan belakangan ini, harga cabai merah kriting menjadi paling murah, hal ini jika telah dibandingkan dari beberapa jenis cabai lainnya yang telah dijual di pasaran.

Wow, Harga Cabai Rawit Merah Tembus Rp 140 Ribu per Kilogram
Copyrigth©warta

Sebelumnya, harga cabai merah kriting tersebut yang juga telah mengalami penurunan, sehingga membuat harga jualnya yang berada di Rp 20 ribu – Rp 25 ribu per kg. Akan tetapi, harga jenis cabai tersebut sekarang ini telah mengalami kenaikan hingga berada di Rp 35 ribu-Rp 40 ribu per kg.

Harga cabai merah yang mengalami kenaikan, namun untuk cabai rawit merah pada sebelumnya telah dijual dengan harga yang tembus Rp 100 ribu per kg, namun sekarang ini telah mengalami penurunan. Dengan adanya penurunan tersebut harga cabai jenis ini berada di Rp 70 ribu per kg.

“‎Alhamdulillah yang rawit merah sudah mulai turun. ‎Sekarang sudah Rp 70 ribu. Tapi belum balik ke normal, kan biasanya juga Rp 35 ribu,” ujarnya.

Sementara itu, untuk beberapa harga sayuran lainnya yang cenderung stabil di pasar tradisional. Seperti bawa merah dengan harga Rp 35 ribu per kg, wortel Rp 10 per kg, kentang Rp 15 per kg.

baca juga :

Berita Hari Ini: Pasokan Melimpah, Harga Cabai Merah Keriting Terjun Bebas ke Rp 25 Ribu Per Kg!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY