Berita Terkini: Bantah Tuduhan Makar, Peserta Aksi 313 Minta Sekjen FUI Dibebaskan!

0
635
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Sekjen Forum Umat Islam (FUI) Muhammad Al Khaththath
copyright ©kumparan

Berita Terkini: Bantah Tuduhan Makar, Peserta Aksi 313 Minta Sekjen FUI Dibebaskan!

Lensaremaja.com – Massa dari aksi 313 yang akan dilaksanakan pada hari ini, telah menyayangkan adanya penangkapan yang telah dilakukan oleh pihak dari kepolosian kepada Sekjen Forum Umat Islam (FUI) Muhammad Al Khaththath.

Terkait dengan adanya penangkapan, merek yang masih  bertanya-tanya polisi melakukan penangkapan kepada Muhammad Al Khaththath, dengan adanya tudingan makar yang telah diberikan kepada yang bersangkutan.

“Kita menyayangkan. Makar di mananya itu, orang demo saja dilarang, rezim apa itu,” kata salah satu peserta aksi 313 yang juga merupakan orang dekat Al Khaththath, Ustadz Sambo, pada Jumat (31/3/1).

Pihaknya mengatakan kalau sekarang ini dia tidak ikut dalam organisasi yang telah dipimpin oleh Al Khaththath. Namun dia menegaskan, kalau beberapa kali telah mengikuti kegiatan  yang telah dilakukan oleh Al Khaththath.

Ustadz Sambo mengatakan, kalau dirinya sering melakukan komunikasi dengan Al Khaththath, pihaknya juga merupakan orang Bogor sama dengan yang bersangkutan, namun sekarang dirinya menyesalkan adanya penangkapan yang dilakukan tersebut.

Sekretaris Jenderal Forum Umat Islam (FUI) Muhammad Al Khaththath
Copyright©suara-islam

“Kita kan sama-sama orang Bogor, jadi suka diberitahu Ustadz. Bukan oraganisasi ini, karena kit aorang dekat suka dikasih tahu. Ya kita menyayangkan sekali hal ini,” ungkapnya.

Walau tidak dihadiri oleh Al Khaththath yang sekarang sedang ditangkap polisi karena dugaan makar. Aksi 313 yang masih akan tetap berjalan sesuai dengan rencana sebelumnya. Massa yang akan menyampaikan aspirasinya untuk menuntut agar Sekjen FUI dan coordinator adanya aksi unjuk rasa hari ini untuk dibebaskan.

“Kan pengacara sudah meluncur ke sana. Aksi akan tetap berjalan dan kita akan minta (Al Khaththath) dibebaskan,” kata dia.

Pada Kamis (30/3/17), Al Khaththath yang telah menggelar konferensi pers, hal ini dilakukan terkait dengan adanya aksi 313 yang akan dilakukan pada hari ini. Pihakya mengaku kalau merupakan salah satu pihak dari inisiator dalam aksi tersebut.

Sebelumnya diketahui kalau dalam aksi 313 yang akan dimulai setelah massa menjalankan salat Jumat berjamaah di Masjid Istiqlal, Jakarta. Setelah itu mereka akan menuju ke Istana Merdeka untuk menyampaiakan aspirasinya.

baca juga :

Berita Terkini: Ada Aksi Demo 313, Jalan Kawasan Istana Negara Sudah Ditutup!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY