Cara Cek Pengumuman Kelulusan SMP 2017 Secara Online!

    0
    425
    Share on Facebook
    Tweet on Twitter
    Siswa SMP
    Copyright ©Tribunjambi

    Cara Cek Pengumuman Kelulusan SMP 2017 Secara Online!

    Lensaremaja.com – Kelulusan siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) atau sederajat 2017 akan segera dikeluarkan. Mungkin sudah banyak dari anda yang bertanya-tanya bagaimana cara mengetahui pengumuman kelulusan SMP 2017 secara online?

    BACA JUGA : Siap Siap, ,Seluruh SMA di Bogor Bakalan Gelar Ujian Nasional (UN) 2017 Berbasis Komputer !

    Situs yang telah digunakan untuk mengecek pengemuman kelulusan SMP 2017 ini dapat diketahui dengan cara http://litbang.kemdikbud.go.id/. Tidak hanya itu, untuk melakukan beberapa pengecekan menganai ujian siswa dapat dilakukan di WartaSolo.com.

    Pada situ WartaSolo.com ini untuk melakukan pengecekan pengumuman kelulusan SMP/SMK/SMA Kota Solo dan sekitaranya, seperti Boyolali, Klaten, Wonogiri, Sragen, Surakarta, Karanganyar. Dengan menggunakan laman ini, anda bisa terus update.

    Sedangkan pada pencarian di Internet sendiri juga banyak link yang telah menyediakan pengumuman kelulusan SMP 2017. Dengan adanya hal tersebut bertujuan untuk memudahkan anda mecari tahu berapa nilai dari hasil ujian yang telah dilakukan.

    Siswa SMP.
    Copyright ©Ilustrasi

    Sedangkan pada website un.kemdikbud.go.id juga telah menyediakan pengumuman kelulusan SMP 2017. Dalam website ini telah tersedia informasi lengkap, mulai dari pelaksanaan UN 2017 dan pengumuman hasil UN, surat edaran, USBN 2017, ijazah dan shun, regulasi, dan lain-lain.

    BACA JUGA : Berita Hari Ini: Daripada Ikut UNBK, Para Siswa SMP di Gunungkidul Ini Lebih Memilih Bekerja!

    Sedangkan untuk pengumuman kelulusan SMP 2017 ini sudah dikeluarkan pada hari ini, Jumat (2/6/17). Ada beberapa cara pihak sekolah menyampaikan hasil kelulusan ini kepada seruh para siswanya.

    Kepala Dinas Pendidikan Kota Parepare Anwar Saad, membenarkan jika pengumuman kelulusan SMP 2017 akan dilakukan pada hari ini. Ada sekitar 2.720 siswa yang telah mengikuti  Ujian Nasional (UN). Ujarnya, kelulusan siswa nantinya akan ditentukan oleh pihak sekolah.

    “Ada siswa yang bagus akademiknya tetapi tidak bagus etikanya, atau sebaliknya. Nah yang tahu tentang itu adalah sekolah masing-masing, sehingga kelulusan kita serahkan ke sekolah melalui rapat dewan guru,” ungkapnya.

    Dari jumlah siswa SMP yang telah mengikuti UN 2017, siswa peraih peringkat I hingga V telah dipegang oleh SMP 2 Parepare, merupakan sekolah yang dinobatkan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) sebagai Sekolah Ramah Anak beberapa waktu lalu.

    “Lima besar memang diraih SMPN 2 Parepare berdasarkan nila persiswa, kalau berdasarkan sekolah. Peringkat I dari SMPN 2, peringkat kedua dari SMPN 10, peringkat III SMPN 11, keempat dari MTs Al-Badar, dan kelima SMPN 1 Parepare,” tutur Anwar Saad.

    BACA JUGA : Tak Lolos SBMPTN 2017, Ini Jalur Lain Masuk Perguruan Tinggi Negeri!

    NO COMMENTS

    LEAVE A REPLY