Berita Hari Ini: Setya Novanto Disebut Bakal Dampingi Jokowi di Pilpres 2019, Begini Reaksi Golkar!

0
1038
Share on Facebook
Tweet on Twitter
setya-novanto
Copyright ©kotategal

Berita Hari Ini: Setya Novanto Disebut Bakal Dampingi Jokowi di Pilpres 2019, Begini Reaksi Golkar!

Lensaremaja.com – Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) telah memberikan dukungan kepada Setya Novanto untuk menjadi wakil presiden dalam Pilpres 2019 mendatang yang akan disangdingkan dengan Joko Widodo atau Jokowi. Akan tetapi, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Golkar Idrus Marham yang telah membantah adanya sikap politik oleh AMPG tersebut.

Idrus mengungkapkan, kalau AMPG yang tidak pernah memberikan rekomendasi terkait dengan Setya Novanto sebagai Wapres 2019 mendatang. Hal ini sebagaimana hasil dari keputusan Rapimnas II AMPG tersebut.

“Oleh karena itu, apabila terdapat pemberitaan terkait dukungan AMPG kepada ketua umum DPP Partai Golkar sebagai cawapres 2019 tersebut tidak benar,” ungkap Idrus pada saat jumpa pers yang dilakukan di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Senin (3/4/2017).

Setya Novanto
Copyright ©Antara

Pihaknya mengatakan, adanya kabar terkait dengan Setya Novanto tersebut, telah disebarkan oleh beberapa pihak yang tidak bertanggung jawab, dia menduga, kalau kabar itu dibuat dengan tujuan untuk mendiskreditkan Partai Golkar.

Idrus menambahkan, kalau dari hasil keputusan keputusan Munaslub Partai Golkar di Bali pada tahun 2016 lalu, secara tegas memberikan dukungan kembali kepada Jokowi untuk maju dalam Pilpres 2019 mendatang. Dan untuk waki presiden, pihak Golkar telah menyerahkan sepenuhnya kepada Jokowi.

“Terkait dengan siapa calon Wakil Presiden sebagai pendamping Bapak Jokowi, Partai Golkar menyerahkan sepenuhnya kepada beliau, Golkar akan menerima dan mendukung sepenuhnya Calon Wakil Presiden yang ditetapkan Presiden Jokowi,” ujarnya.

Idrus mengatakan, AMPG sebelumnya telah merekomendasikan Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto sebegai wakil presiden dalam Pilpres 2019. Pencalonan tersebut adalah hasil dari rekomendari di Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) II di Hotel Clarion Makassar, yang telah digelar pada 26-27 Maret 2017.

Dari rapat tersebut, sudah dihasilkan beberapa rekomendasi penting yang telah dihadiri para kader muda dari Partai Golkar yang ada di seluruh Indonesia. Yang salah satu rekomendasinya adalah mengusulkan kalau wakil presiden dalam Pilpres 2019 itu Setya Novanto yang akan mendampingi Jokowi.

baca juga :

Aburizal Bakrie Gelar Rapat Tertutup dengan Setya Novanto, Bahas Soal Kasus E-KTP?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY