Berita Terkini: Rapat Paripurna DPD Ricuh, Anggota Saling Dorong Hingga Jatuh!

0
94
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Rapat Paripurna DPD
Copyright ©Kompas

Berita Terkini: Rapat Paripurna DPD Ricuh, Anggota Saling Dorong Hingga Jatuh!

Lensaremaja.com – Sebelum pembukaan rapat paripurna DPD telah diwarnai adanya kericuhan yang telah terjadi di lokasi rapat. Dalam kericuhan tersebut, telah terjadi adanya aksi dorong-mendong yang telah dilakukan atar anggota.

Adanya kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 14.15 Wib yang telah di gelar di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Senin (3/4/2017). Adanya kericuhan yang telah terjadi antar anggota itu terjadi selama kurang lebih 30 menit.

Adanya peristiwa ini terjadi pada saat senator asal Jawa Timur Ahmad Nawardi, pihaknya telah memberikan protes dari hasil keputusan rapat panitia musyawarah. Sehingga dengan itu kericuhan dalam rapat paripurna DPD ini mulai ricuh.

Terlihat adanya aksi saling mendorong yang telah dilakukan antar anggota dalam rapat tersebut. Terlebih, pada saat itu ada salah satu anggota DPD yang terjatuh. Ada juga aksi berebut untuk dapat menduduki podium dalam sidang tersebut.

Melihat situasi tersebut, ada salah satu angota yang jengar, pihaknya telah memberikan intrupsi dalam rapat paripurna DPD tersebut. Ada salah satu anggota DPD yang telah menyarakan azan dan selawat dengan menggunakan pengeras suara yang ada.

Rapat Paripurna DPD
Copyright ©Detik

“Pak, tolong segera buka rapatnya,” ungkap salah satu anggota DPD dengan menggunakan pengeras suara.

Pihak kepolisian yang hadir dalam rapat paripuna DPD tersebut telah berjaga untuk mengamankan kembali situasi agar tidak terjadi kericuhan. Setelah kejadian tersebut mereda, akhirny GKR Hemas telah melakukan pembukaan rapat dengan membukanya dengan lagu Indonesia Raya.

Tak selang beberapa setelah menyanyikan lagi Indonesia Raya untuk melakukan pembukaan rapat paripurna DPD tersebut, telah terjadi lagi kericuhan kecil. Pada saat surat keputusan yang akan dibacakan oleh Farouk Muhammad, dan kerta tersebut yang sempat direbut oleh Nawardi.

Dalam rapat paripurna DPD pada hari ini, telah diagendakan melakukan pembacaan hasil keputusan Makamah Agung (MA). Keputusan tersebut berkaitan dengan penggantian pimpinan DPD.

Dalam rapat yang telah dihadiri sebanyak 90 orang dari 132 anggota telah dipimpin oleh Wakil Ketua DPD Farouk Muhammad dan Wakil Ketua DPD GKR Hemas. Dan rencana dalam sidang terbut akan dilakukan pada 14.30 Wib.

baca juga :

Berita Hari Ini: Hal Apakah yang Dibahas Dalam Rapat Paripurna DPR ?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY