Heboh, Beredar di FB Foto Polisi Lampung Pamer Pose Bangga Bersama 5 Mayat Begal Ini Tuai Kontroversi!

0
1769
Share on Facebook
Tweet on Twitter
FB
Copyrigth ©Facebook

Heboh, Beredar di FB Foto Polisi Lampung Pamer Pose Bangga Bersama 5 Mayat Begal Ini Tuai Kontroversi!

Lensaremaja.com – Lima terduga pelaku begal yang telah ditembak oleh Tim Khusus Anti Bandit (Tekab) 308 Polresta Bandar Lampung.  Dalam penambakan tersebut telah berhasil melumpuhkan kelima pelaku begal tersebut.

“Kita lumpuhkan kelima pelaku begal itu tadi malam, yang beraksi di wilayah hukum kita. Pelaku kita taruh di RS Bhayangkara,” ucap Kasat Reskrim Polresta Bandar Lampung Kompol Deden Heksaputra pada saat di RS Bhayangkara, Sabtu (1/4/2017) .

Pada saat hendak dilakukan penangkapan sekitar pukul 03.00 Wib, para pelaku yang telah memberikan perlawanan kepada pihak petugas dengan menggunakan senjata api, sehingga dengan itu membuat polisi harus melumpuhkan kelima pelaku begal tersebut.

Sebelumnya, pada telah beredar sebuah foto sejumlah polisi yang telah berpakaian sipil, mereka sedang berpose diatas kelima jenazah terduga begal yang telah berhasil dilimpuhkan. Tak lama kemudian foto itu yang diunggah di FB tersebut menjadi viral.

Sejata Para Begal
Copyright ©Tribunnews

Banyak reaksi pro dan kontra yang telah diberikan oleh netizen melihat foto FB tersebut. Ada yang menyatakan setuju, dan ada juga beberapa netizen yang telah menilai kalau tindakan berpose di atas jenazah, walau itu begal dinilai tidak manusiawi.

Akan tetapi, setelah sehari viral di FB, foto tersebut sudah dihapus oleh pengunggah, sehingga sudah tidak lagi dapat ditemukan lagi di laman akun milik netizen.

Terkait dengan adanya foto seorang anggota polisi yang telah berpose didepan lima mayat begal yang tengah viral di FB tersebut, Kapolda Lampung Irjen (Pol) Sudjarno  menilai, kalai apa yang telah dilakukan itu tidaklah etis. Sehingga dengan itu, pihaknya mengingatkan kepada anak buahnya untuk tidak melakukan kembali hal yang sama.

“Propam kita sudah, tim Mabes Polri juga melengkapi pemeriksaan untuk dugaan foto-foto yang kurang etis tersebut,” ucapnya, Senin (3/4/17).

Terkait dengan adanya foto FB tersebut, sekarang ini pihak dari Propam Mabes Polri masih akan melakukan pemeriksaan dan meminta klarifikasi kepada yang bersangkutan. Sedangkan untuk tidakan yang akan diberikan nantinya menunggu hasil dari klarifikasi yang akan diberikan terkait dengan foto di Facebook tersebut.

“Tetap jadi satu berdasarkan hasil pemeriksaan semuanya nanti, dari Propam Polda Lampung dan Propam Mabes Polri,” katanya.

baca juga :

Viral di Youtube, Video Live FB Perselingkuhan Teryyanti Safitri Dengan Pria Beristri Ini Bikin Geram Netizen!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY