Berita Terkini: Temui Wapres Jusuf Kalla, Ketua MUI Ma’ruf Amin Bahas Soal Ini!

0
156
Share on Facebook
Tweet on Twitter
ketua-mui-kh-maruf-amin
Copyright ©konfrontasi.

Berita Terkini: Temui Wapres Jusuf Kalla, Ketua MUI Ma’ruf Amin Bahas Soal Ini!

Lensaremaja.com – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma’ruf Amin telah melakukan pertemuan dengan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla. Pertemuan yang telah dilakukan itu berlangsung di kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.

Dalam peretemuan yang dilakukan itu, Ma’ruf Amin mengatakan kalau pihaknya dengan wakil presiden tidak melakukan pembicaraan khusus pada saat itu. Sehingga dengan itu, tujuan pertemuan itu tidak melakukan pembahasan khusus.

Namun, kata Ma’ruf Amin, pihaknya datang untuk menemui Jussuf Kalla hanya untuk menyampaikan permintaan kepada wakil presiden untuk hadir dalam Kongres Ekonomi Umat yang akan dilangsungkan dalam beberapa waktu kedepan.

Pihaknya mengatakan, kedatangan dari wakil presiden ini untuk melakukan penutupan acara. Sedangkan pembukaancara yang akan digelar pada 22-24 April tersebut akan dilakukan oleh Presiden Jokowi.

“Kita akan mengadakan Kongres Ekonomi Umat, 22-24 April. Jadi pembukaannya oleh Presiden. Yang menutup Pak Wapres,” kata dia di kantor Wapres, Jakarta, Senin (3/4/2017).

Untuk nantinya, ungkap Ma’ruf Amin, dalam kongres tersebut, MUI juga akan turut mengoordinasi dan akan memberikan dorongan kepada beberapa rekomendasi yang sudah ada terkait dengan ekonomi. Hal ini dilakukan kepada pemerintah berhubungan dengan adanya kebijakan mengenai ekonomi.

jusuf-kalla
Copyright ©Antara

Dengan adanya dorongan semangat dan upaya untuk dapar membangun, diharapkan akan dapat memberikan kekuatan kepada ekonomi untuk kedepannya agar terus mengalami kebaikan dan meninggkat.

“Di samping itu, kita mendorong semangat dan upaya di dalam rangka membangun, memperkuat ekonomi,” jelas Ma’ruf Amin.

Tidak hanya itu, selin itu, Ma’ruf Amin yang telah memberikan harapan kepada pemerintah untuk dapat memberikan jaminan ekonomi, jaminan tersebut berikait dengan ekonomi yang berpihak kepada masyarakat Indonesia.

“Juga (menjamin) keberpihakan pemerintah dalam rangka menumbuhkan kembali kebijakan yang berpihak kepada ekonomi umat itu,” ujarnya.

Sehingga dengan itu, Ketua MUI telah melakukan petemuan dengan Wapres Jusuf Kalla untuk memintanya hadir dalam kongres tersebut, dengan kehadirannya juga untuk nantinya menutup adanya kongres yang akan dilakukan itu.

baca juga :

Berita Terkini: Bertemu Presiden Jokowi, Ketua MUI Ma’ruf Amin Bahas Soal Aksi 313 Besok?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY