Berita Hari Ini: Demi Datangkan Peter Odemwingie, Madura United Gunakan Uang Dari Sponsor!

    0
    170
    Share on Facebook
    Tweet on Twitter
    Peter Odemwingie
    Copyright ©CCN

    Berita Hari Ini: Demi Datangkan Peter Odemwingie, Madura United Gunakan Uang Dari Sponsor!

    Lensaremaja.com – Haruna Soemitro selaku manager Madura United mengatakan, pihaknya tidak bersaing untuk demi mendatangkan pemain sekelas Peter Odemwingie. Adapun subsidi yang telah diteriman oleh klub dari sponsor dengan nilai Rp 3 milar.

    Hal tersebut telah disampaikan oleh Soemitro pada saat melakukan jumpa pers pengenalan Peter Odemwingie sebegai pamain baru di kubu Madura United (MU), acara tersebut diselenggarakan di Bloeming Cafe, fX Senayan, Jakarta, Senin (3/4/2017).

    Sekarang ini, MU yang sudah memiliki sponsor utama, yaitu brand kopi Torabika, dan perusahaan jasa konsultasi dan pengermbangan investasi, Pool Advista. Pihaknya berharap, dengan datangnya pemain baru tersebut akan menambah kekuatan pada Madura United.

    “Madura United adalah mutiara dari timur. Mereka main bagus di TSC peringkat tiga. Jadi Torabika mensponsori MU, saya melihat Madura United salah satu klub yang memiliki prestasi cepat. Harapan kami, dengan dukungan dan kehadiran Odemwingie, bisa berprestasi lebih baik lagi,” kata Hanura.

    Melihat dari data transfermarkt, Peter Odemwingie bernilai 425 ribu euro atau setara dengan Rp 7,6 miliar. ”Perekrutan Odemwingie murni bantuan sponsor dan tidak membebani klub. Intinya, kami tidak ingin jor-joran dan dibilang latah,” ungkapnya.

    ”Kami mendatangkan Odemwingie sudah jelas acuannya. Kebutuhan dan dukungan sponsor,” sambungnya.

    Peter Odemwingie
    Copyright ©Detik

    Sekarang ini, dalam kubu MU memang sangat membutuhkan sosok pemain di bagian striker, sehingga telah mendatangkan Peter Odemwingie untuk ditempatkan pada posisi striker. Sedangkan striker asal Brasil, Luiz Carlos Junior, yang telah didatangkan dianggap gagal memenuhi ekspektasi dari menajemen.

    Sehingg pada musim ini, Madura United yang sudah secara resmi merekrut Peter Odemwingie sebegai marquee player, pemain yang berdarah Nigeria tersebut akan dikontrak selama satu tahun kedepan untuk membela klub yang berjuluk Laskar Sape Kerrab tersebut.

    Kata Haruna, ada beberapa petimbangan penting yang sudah dilakukan oleh timnya untuk mengambil keputusan mendatangkan Peter Odemwingie sebegai marquee player, selain mendapatkan dukungan dari sponsor juga telah menjadi kebutuhan dari tim.

    “Kami memilih marquee player karena regulasinya sudah pasti bukan karena isu. Kami menetapkan bahwa marquee player ini sudah jelas di regulasi. Alhamdulillah kami tidak mengeluarkan uang. Tapi sepenuhnya karena sponsor dan kami melihat berdasarkan kebutuhan tim,” ujarnya.

    baca juga :

    Berita Hari Ini: Michael Essien dan Carlton Cole Disambut Histeris Bobotoh Saat Launching Pemain Persib Musim 2017!

    NO COMMENTS

    LEAVE A REPLY