Berita Hari Ini: Begini Reaksi Nazaruddin Saat Ditanya Soal Peran Setya Novanto dalam Kasus Megakorupsi E-KTP!

0
613
Share on Facebook
Tweet on Twitter
M Nazaruddin
Copyrigth©pinterest.com

Berita Hari Ini: Begini Reaksi Nazaruddin Saat Ditanya Soal Peran Setya Novanto dalam Kasus Megakorupsi E-KTP!

Lensaremaja.com – Mantan Bendahara Umum Partai Demokrat M Nazaruddin enggan memberikan komentarnya  dan hanya memilih bungkam, hal tersebut dilakukannya pada saat beberapa awak media yang telah menanyakan peranan dari politisi Partai Golkar Setya Novanto terkait dengan adanya kasus korupsi e-KTP tersebut.

Pada saat ditanya menganai Setya Novanto, dia hanya menunjukkan ekspresi terseyumnya dan sambil terus melangkah ke mobil tahanan setelah selesai menjadi saksi dalam sidang kasus e-KTP tanpa menjawab pertanyaan menganai Setya Novanto dalam kasus e-KTP, Nazaruddin juga bersama dengan terdakwa Sugiharto dan Irman menuju mobil tahanan tersebut.

Tidak memberikan kometar terkait dengan paran Setya Novanto dalam kasus e-KTP tersebut, namun dia telah memberikan tanggapan terkait dengan pertanyaan mengenai bantahan yang telah diberikan oleh Melchias Marchus Mekeng soal penerimaan hasil uang korupsi tersebut.

Pihaknya hanya mengatakan hanya menyampaikan yang sebenarnya saja pada saat dirinya menjadi saksi dalam sidang. Terkait dengan pertanyaan mengenai Setya Novanto dirinya tetap tidak memberikan komentar.

“Saya sampikan hal ini dan tidak pernah berubah,” ucapnya pada saat i Pengadilan Tipikor, Jalan Bungur Besar Raya, Jakarta Pusat, Senin (3/4/2017).

Nazaruddin mengatakan, kalau apa yang sudah disampikan dalam sidang tersebut memang sudah terbukti. Salah satu contohnya, dia mengingatkan terkait dengan kasus korupsi proyek Hambalang.

M Nazaruddin
Copyrigth© Tribunnews

“Saya buka Hambalang awalnya dibilang bohong akhirnya terbukti. Lalu itu e-KTP saya bilang awalnya disebut tidak benar tapi kan terbuka semua. Jadi yang saya sampaikan yang benar saja,” ujarnya.

Datang dalam sidang sebagai saksi, Nazaruddin telah membeberkan beberapa pernyataan terkait dengan pemberian uang kepada beberapa nama anggota DPR, dan juga beberapa uang yang telah diteriman sejumlah pejabat Kemdagri.

Pemberian uang yang telah diberikan tersebut, kata Nazaruddin telah diketahuinya secara langsung ataupun dari beberapa laporan yang telah diberikan oleh pengusaha yang juga tersangka dalam kasus korupsi e-KTP lainnya Andi Agustinus alias Andi Narogong.

Dalam keterangannya, dia juga tela telah menyebutkan beberapa nama yang telah menerima adanya aliran dari dari proyek pengadaan e-KTP. Hal itu disampaikannya langsung dihadapan majelis hakim.

baca juga :

Berita Hari Ini: Merasa Difitnah, Melchias Markus Mekeng Siap Laporkan Nazaruddin ke Polisi!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY