Berita Hari Ini: PKS Membantah Pertemuan dengan Habib Rizieq Shihab Sudah Direncanakan!

0
20
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Rizieq Shihab
Copyright©Tribunnews.com

Berita Hari Ini: PKS Membantah Pertemuan dengan Habib Rizieq Shihab Sudah Direncanakan!

Lensaremaja.com – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq  telah melakukan pertemuan dengan sejumlah patinggi PKS di Mekkah, Arab Saudi. Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid mengaku kalau pertemuan tersebut diluar dari rencana sebelumnya.

BACA JUGA : Ini Alasan Pengacara Habib Rizieq Shihab Sebut Polisi Percuma Terbitkan Red Notice!

Ada bebeberapa petinggi dari PKS yang ikut dalam pertemuan dengan Habib Rizieq itu, mereka diantaranya Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri, Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini, dan Sekretaris Fraksi PKS Sukamta. Sedangkan Hidayat sendiri yang tidak mengikuti pertemuan itu mengaku, kalau pada saat itu petinggi dari PKS sedang menjalankan umrah.

“Kami tidak dapat informasi semula, beliau berdua akan umrah kita tahu bahkan ada Pak Kamta Sekertaris fraksi. Tapi kami tidak mendapat informasi kalau mereka akan ketemu Rizieq,” ungkap Hidayat di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (16/9/2017).

Dia mengatakan, adanya pertemuan yang telah dilakukan antara petinggi PKS dengan Habib Rizieq tersebut memang tidak bisa dihindari. Kemungkinan juga kalau mereka telah bertemu pada saat satu hotel.

Habib Rizieq dan Petinggi PKS
Copyright ©Istimewa

“Kami di PKS kami tidak melihat itu sebagai suatu hal yang direncanakan tapi itu adalah kondisi di mana kemudian sesama umat sedang umrah dan mereka ketemu lalu ngobrol. Yang disampaikan Pak Kamta, obrolannya terkait masalah keumatan, ibadah, termasuk tentang komitmen untuk menjaga keutuhan NKRI dan mengisi dalam konteks Islam akan menghasilkan ke rahmatan lil alamin,” jelasnya.

BACA JUGA : Soal Kabar Pemilik Situs ‘Baladacintarizieq’ Penyebar Chat Mesum Habib Rizieq, Begini Tanggapan Polisi!

“Saya kira di tingkat itu, dan mudah mudahan, itu bukan pertemuan politik yang perlu ditafsirkan,” sambung Wakil Ketua MPR ini.

Sebelumnya telah diketahui, kalau Sekretaris F-PKS Sukamta yang ikut serta dalam pertemuan di Mekkah itu mengatakan, Sekarang ini kondisi dari Habib Rizieq dalam keadaan sehat. Dalam pertemuan itu, kata dia, telah melakukan pembicaraan terkait dengan komitmen menjaga NKRI.

“Iya tadi pas kami mau tawaf wada, ketemu beliau. Ya sekalian silaturahim saja, saling menanyakan kesehatan dan ngobrol komitmen untuk terus menjaga NKRI tercinta ini,” ungkap Sukamta kepada wartawan, Kamis (15/6/2017).

BACA JUGA : Ini Hasil Pemeriksaan Firza Husein Selama 12 Jam Atas Kasus Foto Hot dan Chat Mesum!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY