Berita Hari Ini : Ratusan Ternak Raib Saat Bengkulu Dilanda Banjir Bandang !

Dilanda Banjir Bandang, Ratusan Rumah Rusak dan Ternak Pun Mati !

0
64
Share on Facebook
Tweet on Twitter
banjir bengkulu

Dilanda Banjir Bandang, Ratusan Rumah Rusak dan Ternak Pun Mati !

lensaremaja.com– Dua kecamatan yang ada di Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu telah diterjang banjir Bandang. Banjir yang datang telah mencapai ketinggian sampai dengan 1,5 meter. Banjir ini diakibatkan hujan lebat yang mengguyur Bengkulu selama 3 hari.

Menurut Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kaur, Dirhan Bastari yang mengatakan, bahwa dari dua kecamatan yang diterjang banjir Bandang, sebanyak 180 rumah warga yang tercatat telah mengalami rusak berat dan juga sedang.

Dinar juga mengatakan akibat paling parah dari banjir Bandang ini terjadi di desa Suku Tiga yang ada di Kecamatan Nasal. Telah tercatat 135 rumah telah mengalami kerusakan. Sedangkan kerusakan lain juga terjadi di desa Tanjung Baru Kecamatan Nasal.

banjir bandang

Kemudian Desa Bakal Makmur yang ada di Kecamatan Maje. Pada dua desa tersebut telah terdata 45 rumah rusak, ratusan hewan ternak telah mati terbawa arus dari banjir Bandang. Bukan hanya itu, puluhan kendaraan juga telah terendam air.

Saat ini pihak BPBD tengah melakukan evakuasi terhadap para warga. Proses evakuasi menggunakan perahu karet untuk melakukan penyisiran terhadap kawasan yang telah terendam air tersebut. Mereka juga telah membangun daerah untuk panampungan sementara dengan menggunakan tenda komando.

Sedangkan kerugian akibat banjir Bandang ini belum dapat dihitung. Sampai saat ini pihak BPBD masih fokus pada proses evakuasi dan juga penyelamatan. Tampai air yang merendam kawasan tersebut juga belum surut.

Sementara itu, Komandan Korem 041 Garuda Emas, Kolonel Inf Fajar Budiman yang juga mengungkapkan, pihaknya telah menerjunkan prajurit TNI untuk membantu dalam proses evakuasi dan juga mengadakan operasi tanggap darurat bencana.

Untuk melakukan evakuasi di lokasi yang terdampak banjir bandang tersebut, para prajurit TNI juga membawa alat berat yang akan disumbangkan kepada masyarakat untuk segera di operasikan.

Fajar juuga menyatakan akan melakukan pergerakan cepat agar dapat segera menyelesaikan penanganan banjir Bandang yang melanda Bengkulu tersebut.

baca juga : Berita Hari Ini : Apartemen Gandaria City Terbakar, Api Diduga Berasal Dari Blower !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY