Berita Hari Ini: Aksi Presiden Jokowi Payungi Gubernur Papua Ini Jadi Perbincangan Hangat Netizen !

0
495
Share on Facebook
Tweet on Twitter
jokowi-dan-gubernur-papua
Copyright ©twitter/@sahal_AS

Berita Hari Ini: Aksi Presiden Jokowi Payungi Gubernur Papua Ini Jadi Perbincangan Hangat Netizen !

Lensaremaja.com – Saat Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan ke Papua untuk melakukan pemantauan langsung ke Gardu Induk (GI) WaenaSentani 20 MegaVolt Ampere buatan PT Perusahaan Listrik Negara (PLN). Dalam pemantauan tersebut sedang terjadi hujan gerimis dan becek tidak menyurutkan Jokowi untuk menghentikan pemantauan tersebut.

Ada pemandan unik saat pemantauan tersebut, dan kondisi tersebut telah diabadikan melalui foto dan sudah beredar di media sosial dan menjadi viral, terutama  dalam media sosial twitter yang saat ini menjadi bahan pembicaraan.

Dalam foto tersebut terlihat Jokowi payungi Gubernur Papua, Lukas Enembe. Presiden yang saat itu terlihat memakai kemeja putih dengan jaket yang berwarna hitam. Sedangkan Lukas Enembe yang juga terlihat memakai kaos putih polos.

Dalam foto Jokowi payungi Gubernur Papua tersebut mereka sedang melakukan obrolan terkait dengan pemantauan yang dilakukan. Selain itu dalam foto tersebut juga terlihat Mentri Badan Usaha Milik Negara, Rini Soemargo.

Pemilik akun Twitter @sahal_AS yang telah melakukan unggahan foto yang memperlihatkan Jokowi payungi Gubernur Papua. Dalam keterangannya dia menuliskan, “Suka dgn foto ini: seorang presiden yg memayungi bawahannya…”

Tak lama kemudian, para pengguna lainnya media telah memberikan komentar yang telah memenuhi unggahan foto Jokowi payungi Gubernur Papua. Banyak dari komentar para netizen yang mengungkapkan kebanggan kepada Jokowi dengan apa yang telah dilakukannya tersebut.

jokowi-dan-gubernur-papua
Copyright ©twitter/@sahal_AS

Namun ada yang berkomentar kalau Jokowi payungi Gubernur Papua dan Rini adalah karena dia lebih tinggi posturnya dari pada mereka berdua, sehingga yang memegang payung tersebut adalah Jokowi saat kunjungan tersebut.

“Bukan gitu, sebelah dua2nya lebih pendek..kalo mereka yg megang bukannya nanti @jokowi malah merunduk2, lucu dong haha,” cuit akun @HansOttawa2012.

Kunjungan Jokowi ke Papua tersebut adalah bertujuan untuk melakukan peresmian enam proyek listrik Papua dan Papua Barat, di Gardu Induk PLN Weina, Jayapura, Senin (17/10/2016). Dan pihaknya berharap layana infrastruktur tersebut dapat terus meningkat dengan seiringnya waktu.

Dan proyek tersebut akan diperkirakan selesai pada tahun 2019 untuk memberikan layana listrik di daerah Papua dan Papua Barat. Pada awalnya Dirut PLN Sofyan Basir dan Gubernur Papua mengungkapkan, kebutuhan listri untuk papua keseluruhan bisa tercukupi pada tahun 2020. Akan tetapi, Jokowi yang meminta supaya target tersebut di percepat.

baca juga : Berita Terkini: Jokowi Lantik Menteri dan Wakil Menteri ESDM Hari Ini !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY