Berita Hari Ini: Ruhut Sitompul Kena Sanksi Berat Dari Partai Demokrat !

0
2854
Share on Facebook
Tweet on Twitter
ruhut-sitompul
Copyright ©liputan6

Berita Hari Ini: Ruhut Sitompul Kena Sanksi Berat Dari Partai Demokrat !

Lensaremaja.com – Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Agus Hermanto mengungkapkan, Komisi Pengawas (Komwas) partainya telah memberikan saksi tegas kepada Ruhut Sitompul, hal ini dikerana dalam panggilan yang dilakukan dua kali dia tak kunjung datang.

“Komwas berproses, akhirnya diputuskan bahwa Komwas memutuskan Pak Ruhut dikenakan sanksi berat,” kata Agus di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (18/10/2016).

Akan tetapi, pihaknya masih belum memastikan saksi berat apa yang akan diberikan kepada Ruhut Sitompul yang dikeluarkan ole Partai Demokrat, saksi tersebut bisa merupakan pemecatan sebagai kader dari partai Demokrat atau saksi berat lainnya.

“Kalau sanksi yang berat itu bisa pemecatan, penarikan dari anggota DPR, dan lain sebagainya. Pastinya beda dengan sanksi ringan kemarin yang hanya pencopotan dari jubir partai,” ujar Agus.

Dari pihak dari Wakil Ketua DPR yang mempertegaskan, bahwa sanksi yang akan diberikan kepada Ruhut Sitompul itu pasti akan segara diberikan, Komwas dari partai juga sudah menyampaikan saksi tersebut kepada Dewan Kehormatan Partai Demokrat.

ruhut-sitompul
Copyright ©bruniq

hal tersebut dilakukan untuk segera diproses untuk lebih cepat dalam pemeberian saksi atas mangkirnya dari panggilan yang telah dilakukan, dan saksi ini juga dapat memberatkan karena tidakan yang telah dia lakukan tersebut.

Dewan Kehormatan Partai Demokrat hingga kini juga telah melakukan sidang, sedangkan Ruhut Sitompol yang telah dipanggil, akan tetapi pihaknya tak kunjung datang dalam pemanggilan yang telah dilakukan dua kali itu.

Pemanggilan tersebut dilalukan untuk mempertanggungjawabkan dan juga mengklarifikasi terkait dengan apa yang telah disampaikannya. Dalam pemaggilan tersebut dia juga tidak memberikan alasan kenapa tidak mendatanginya.

“Dewan Kehormatan Partai Demokrat sampai hari ini masih terus bersidang. Pak Ruhut dipanggil oleh Dewan Kehormatan untuk mempertanggungjawabkan dan mengklarifikasi apa yang telah disampaikan Pak Ruhut,” tandas Agus.

Oleh karena itu, tindakan yang telah dilakukan oleh Luhut Sitompul ini akan dijatuhkan saksi yang berat yang akan dikeluarkan oleh  Komwas Partai Demokrat. Sehingga dapat memberikan hukuman kepada tindakan yang telah dilakukannya tersebut dalam pemanggilan yangh telah dilakukan dua kali.

baca juga : Berita Hari Ini: Begini Pengakuan Ruhut Saat Dijak Bergabung Dengan Tim Sukses Ahok dan Djarot DI Pilkada DKI !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY