Berita Hari Ini: demo 4 November Rajai Trending Topik Di Twitter !

0
568
Share on Facebook
Tweet on Twitter
twitter
Copyright ©independent

Berita Hari Ini: demo 4 November Rajai Trending Topik Di Twitter !

Lensaremaja.com – Dunia maya kali ini telah diramaikan dengan demo 4 November yang akan dilakukan pada hari ini. terlihat di media sosial Twitter, beberap topik mengenai aksi demo yang akan dilakukan oleh ormas Islam ini menjadi tren.

Baru saja #AksiDamai411 yang telah menduduki posisi pertama dalam trending topic di Indonesia. Ada juga yang tengah menjadi tren pada posisi tiga dalam tranding topic kali ini adalah #HariBelaQuran, banyak orang yang telah membahas topik demo 4 November tersebut.

Adapun pada posisi keenam yang telah ditempati Masjid Istiqlal, sedangkan untuk posisi ke tujuh pada trending topic di Twitter adalah Allah Akbar. Sehingga dari beberapa posisi di trending topic kali ini telah diduduki oleh pembahasan mengeni aksi demo 4 November tersebut.

Diketahui sebelumnya, Masjid Istiqlal adalah tempat awal dimana para demo 4 November ini akan bergerak melakukan aksinya menuju Istana Negara. Mereka ingin menuntut pernyataan yang telah diungkapkan oleh Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang dianggap telah menistakan agama.

Memang pada jaman sekarang ini, informasi yang sangat mudah tersebar dengan sangat cepat dan tidak dapat terbendung lagi, sehingga di era ini banyak orang yang telah mengetahui peristiwa apa yang telah terjadi.

demo
Copyright ©pojoksatu

Penyaluran untuk penyebaran informasi itu bisa seperti Facebook dan Twitter, ataupun dari aplikasi perpesanan seperti BBM, Line, dan WhatsApp, dan masih banyak lagi. Dengan hal tersebut semua orang dapat dengan cepat mendapatkan informasi dari beberapa sumber.

Akan tetapi, ada juga banyak pihak yang telah melakukan penyebaran informasi yang tidak bermanfaat dan juga tidak valid. Banyak juga dari beberap pihak yang memanfaatkannya untuk menakut-nakuti orang lain.

Terkait hal ini, Enda Nasution, pendiri media sosial asli Indonesia mengatakan, jika ada beberapa masyarakat yang telah menerima pesan seperti itu, termasuk juga adanya pesan terkait dengan aksi demo 4 November agar tetap tenang.

Pihaknya juga telah menghimbau kepada masyrakat untuk melakukan pengecekan kepada informasi yang telah mereka dapatkan tersebut. Sehingga dengan hal itu mereka dapat mengetahu kebenaran dari informasi yang didapatkan.

“Agar yakin kebenarannya, pastikan mengecek ulang informasi yang beredar dua sampai tiga kali, dari sumber yang berbeda (cross check, red.),” ujar Enda, Kamis (3/11/16).

baca juga : Berita Terkini: Video Youtube Zaskia Adya Mecca Cabut Dukungan Untuk Ahok Ini Bikin Heboh Netizen !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY