Berita Hari Ini: Pasang Status Pro-Assad di FB, Warga Suriah Ini Ditangkap Polisi Arab Saudi!

0
189
Share on Facebook
Tweet on Twitter
aleppo
Copyright ©AFP

Berita Hari Ini: Pasang Status Pro-Assad di FB, Warga Suriah Ini Ditangkap Polisi Arab Saudi!

Lensaremaja.com – Pihak dari kepolisian Arap Suadi yang telah melakukan penangkapan kepada salah satu orang yang berasal dari Suriah, penangkapan tersebut dilakukan oleh pihak kepolisian Arap Saudi di Riyadh tempat orang itu berada.

Penangkapan tersebut dilakukan karena salah satu postingan yang telah dilakukan dalam akun Facebook (FB), dalam postingan tersebut dirinya telah memberikan ucapan selamat atas direbutnya kembali kota yang merupakan tempat kelahirannya Aleppo.

Perebutan kembali itu dilakukan oleh pasukan Bashar al- Assad, lapor surat kabar al-Riyadh yang telah dikutib dari laman Al-Arabiya. Dalam postingan yang telah dilakukan dalam akun FB tersebut memperlihatkan sebuah foto yang menggambarkan seorang pria dengan tangan tertangkap.

Jemarinya yang telah menunjukkan tanda atas kemenangan yang telah diraihnya, dalm foto tersebut terlihat juga wajahnya yang telah di edit untuk di blur dengan tujuan untuk menghilangkan identitasnya.

evakuasi
Copyright ©Reuters

Dalam pemberitaan di Arab Saudi tersebut menyatakan kalu orang yang telah melakukan unggahan pada akun FB, dengan mengucapkan selamat atas direbutnya kembali kota Aleppo ini telah ditangkap pihak kepolisian Arab Saudi.

Pria yang merupakan orang kelahiran dari Suriah tersebut diketahui memiliki umur yang sudah mencapai 40 an. Dia yang telah ditangkap karena tuduhan telah melakukan pemublikasian penyataan di media sosial FB yang telah berkaitan dengan perang yang ada di Suriah pada saat ini.

Saudi adalah salah satu pendukung utama dari tentara pemberontak yang sedang melakukan perang dengan tujuan untuk medongkel Presiden Suriah Bashar al-Assad yang menjabat pada saat ini. Sehingga dengan hal ini telah terjadi pemberontakan.

Pemberontak dari Suriah yang pada saat ini tengah mengalami desakan yang telah dilakukan  oleh tentara pemerintahan Suriah. Hal ini terjadi setelah pekan ini pasukan pemerintah Suriah telah dapat kembali menguasai kota Aleppo.

Penangkapan yang telah dilakukan oleh orang dari Suriah dalam akun FB miliknya tersebut dikarenakan telah melanggar hukum, karena di Saudi pengungkapan perasaan di depan publik adalah salah satu tidakan yang melanggar hukum. Pelakunya baik melakukan protes fisik maupun protes online akan juga bisa dipenjarakan.

baca juga : Berita Hari Ini: Begini Curhatan TKW Indonesia yang Lolos dari kawasan ISIS di Aleppo dan Raqqah !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY