Berita Hari Ini: Ini Dia Alasan Kenapa Jokowi Masih Berlakukan Ujian Nasional !

0
523
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Jokowi
Copyright ©okezone

Berita Hari Ini: Ini Dia Alasan Kenapa Jokowi Masih Berlakukan Ujian Nasional !

Lensaremaja.com Keputusan yang telah dikeluarkan oleh Presiden Joko Wododo atau Jokowi terkait dengan Ujian Nasional (UN) 2017, dalam keputusannya telah menetapkan kalau ujian tersebut akan tetap berjalan dengan melalui beberapa penyerpurnaan yang akan dilakukan.

Ujian Nasional ini juga telah dianggap salah satu ajang kepada siswa untuk bertarung di kanca Internasional. Sekretaris Kabinet Pramono Anung mangungkapkan, keputusan yang telah diambil oleh Presiden Jokowi memiliki beberapa alasan, alasan tersebut adalah keinginan dari Presiden kepada para siswa untuk tidak hanya bersaing di tingkat nasional namun juga hingga ke Internasional.

“Presiden betul-betul menginginkan agar siswa kita bukan hanya menjadi petarung pada tingkat lokal saja, tetapi juga bisa bersaing pada tingkat internasional. Maka untuk itu UN tetap dijalankan,” kata Pramono di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (19/12/2016).

Untuk melakukan pencapaian yang telah ditargetkan tersebut, pihak dari pemerintah akan melakukan serangkaian penyempurnaan dan penambahan dalam pelaksanaan Ujian Nasional yang akan terus dijalankan ini.

Salah satunya adalah dengan cara melakukan pemasukan kisi-kisi nasional pada ujian sekolah yang dilakukan oleh para siswa. Sehingga dengan ini diharapkan akan menambah lebih baik lagi.

ujian-nasional
Copyright ©dakta

“Kenapa itu dilakukan? Karena memang bentuk ukurannya adalah kita ingin pendidikan kita bukan hanya sekolah-sekolah baik saja, sekolah-sekolah bagus saja yang semakin bagus, tetapi juga bisa ada pemerataan,” lanjutnya.

Dalam rapat yang telah dilakukan itu juga ada beberapa pendapat yang telah muncul untuk Ujian Nasional tidak dijalankan. Bilan ujian tersebut tidak dilakukan maka hal ini akan berdampak pada kesenjangan sosial yang telah mucul, salah satunya adalah adri sekolah di Jawa dan diluer Jawa.

“Dan jangan sampai kemudian sekolah-sekolah dan Perguruan Tinggi-Perguruan Tinggi baik di negeri ini kembali lagi seperti dulu, hanya anak-anak yang bisa sekolah di Jawa. Nah untuk itu diputuskan, UN itu tetap, kemudian plus ditambah dengan kisi-kisi mata pelajaran secara nasional,” imbuh Pramono.

Sedangkan berhubungan dengan kelulusan kepada para siswa, Pramono mengatakan tidak akan ada masalah dengan adanya Ujian Nasional, karena kriteria yang sudah ditetapkan sekarang ini akan tetap dijalankan.

“Yang sekarang ini berlaku, diberlakukan. Jangan sampai salah nulis lho ya. Yang sekarang ini berlaku tetap diberlakukan,” pungkasnya.

baca juga : Berita Hari Ini: Kenapa Ujian nasional Tak Jadi Dihapus?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY