Berita Terkini: ini Alasan Ahok Tak Ikut Dampingi Jokowi Resmikan Masjid Raya Jakarta di Daan Mogot!

0
335
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Ahok, Jokowi, Jusuf Kalla
Copyright ©tempo

Berita Terkini: ini Alasan Ahok Tak Ikut Dampingi Jokowi Resmikan Masjid Raya Jakarta di Daan Mogot!

Lensaremaja.com – Pembangunan Masjid Raya Jakarta yang telah dibangun oleh Pemprov DKI Jakarta akhirnya telah selesai. Setelah ini, untuk peresmian dari bangunan masjid tersebut yang akan segera dilakukan oleh Presiden Joko Widodo.

Sebelumnya, telah direncanakan kalau peresmian bangunan masjid yang diberi nama Masjid Raya KH Hasyim Ashariini, akan dilakukan presiden bersama dengan gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Akan tetapi, dari rencana hari peresmian bangunan tersebut yang sudah dibuat dipercepat satuhari. Pada awalnya sudah dijadwalkan pada 16 April 2017 peresemian akan dilakukan Presiden Jokowi, tapi peresmian Masjid Raya Jakarta ini dipercepat sehingga akan dilakukan pada 15 April 2017.

Dengan adanya perubahan jadwal peresmian dari bangunan yang telah dibangun sejak era Jokowi menjadi gubernur DKI Jakarta lalu, telah membuat Ahok tidak dapat mendampingi presiden untuk melakukan peresmian bangunan Masjid Raya Jakarta.

“Harusnya tidak ikut ya, kan masih non-aktif,” kata Ahok, Jumat (15/4/17).

Masjid Raya
Copyright ©metrotvnews

Padahal sebelumnya, Ahok yang cukup antusias akan ikut dalam melakukan peresmian Masjid Raya Jakarta yang berada di kawasan Rusun Pesakih, Daan Mogot, Jakarta Barat itu. Akan tetapi, pihaknya yang tidak bisa ikut untuk meresmikan masjid tersebut.

Hal itu dikarenakan, dia yang sedang dalam masa cuti untuk kampanye Pilkada DKI Jakarta putaran kedua. Masa cutinya tersebut sudah dijadwalkan akan berakhir pada 15 April 2017 mendatang.

Statusnya sebagai gubernur DKI non-aktif pada saat ini membuat Ahok tidak bisa ikut dalam melakukan peresmian bersama dengan Presiden Jokowi. Dan jadwal peresemian yang akan dilakukan pada 15 April 2015 mendatang.

Terkait dengan hal tersebut, Presiden Jokowi yang nantinya sudah direncanakan akan melakukan peresmian dengan didampingi oleh Plt Gubernur DKI Sumarsono. Sehingga pada hari ini peresemian akan dilakukan untuk pendirian bangungan Majid Raya Jakarta yang sudah selesai di bangun.

Sebelumnya diketahui, terkait dengan bentuk bangunan dari Masjid Raya Jakarta ini telah ramai dibicarakan di media sosial. Hal itu karena ada beberapa pihak yang menilai kalau bangunan dari masjid tersebut mirip dengan salip.

baca juga :

Berita Terkini: Begini Tanggapan Sumarsono Soal Bangunan Masjid Raya Jakarta di Daan Mogot yang Disebut Mirip Salib!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY