Berita Hari Ini: Presiden Jokowi Adakan Pertemuan dengan Perwakilan Mubalig Seluruh Indonesia, Bahas Soal Apa?

0
485
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Presiden Jokowi
Copyright ©kompas

Berita Hari Ini: Presiden Jokowi Adakan Pertemuan dengan Perwakilan Mubalig Seluruh Indonesia, Bahas Soal Apa?

Lensaremaja.com – Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah melakukan pertemaun dengan perwakilan mubalig se-Indonesia. Pada saat pertemuan tersebut, para mubalig tersebut telah menyampaikan beberapa progam kerja DPP Bandan Koordinasi Mubaligh se-Indonesia kepada Presiden.

Dalam pertemuan dengan Presiden Jokowi tersebut telah dilangsungkan di Istana Negara, Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat. Dalam pertemuan yang dilangsungkan pada Senin (17/4/17) ini, telah dihadiri oleh 28 mubalig se-Indonesia.

Terlihat, dalam rapat yang telah dilakukan tersebut, Presiden Jokowi yang telah didampingi oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dan Kepala Staf Presiden Teten Masduki. Dan pertemuan tersebut telah dimulai.

Ketua Majelis Syuro Nasional KH Mahrus Amin mengungkapkan, ada beberapa program yang telah disampaikan oleh DPP Badan Koordinasi Mubaligh se-Indonesia dalam pertemuannya dengan Presiden Jokowi, yang salah satunya adalah pelatihan dan memberikan pendidikan kepada sejuta mubalig se-Indonesia.

jokowi
Copyright ©indoberita

Dengan adanya program yang sudah disampaikan kepada Presiden Jokowi, sudah memiliki tujuan semestinya, yaitu para mubalig ini sudah memiliki pemahaman terkait dengan empat pilar negara untuk program tersebut.

“Salah satu program unggulan adalah mendiklat sejuta mubalig bela negara, Pak Presiden. Tujuan kami, para mubalig ini sudah memiliki pemahaman terhadap 4 pilar negara, Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika,” ucap Mahrus Amin.

“Jadi, bagi kami, ini bukan hal yang aneh, bahwa kami ingin menyampaikan UUD ’45 dan Pancasila adalah produk hukum Islam,” sambungnya.

Dalam pertemuan tersebut telah dihadiri oleh 28 mubalig se-Indonesia, diantaranya adalah anggota Majelis Syuro Nasional KH Buchori Muslim, Ketua Musytasar/Dewan Penasihat KH Ridwan Ibrahim Lubis, Ketua Umum Prof Dr Dedy Ismatullah, Wakil Ketua Umum KH Anwar Ratna Prawira, Bendahara Umum Sutrisno Lukito Didastro, Sekretaris Jenderal H Abdurrahman Tardjo, Ketua Majelis Syuro Nasional KH Mahrus Amin, Wakil Ketua Majelis Syuro Nasional KH Anwar Sanusi, Sekretaris Majelis Syuro Nasional KH Tatang M Natsir Fathudin, anggota Majelis Syuro Nasional Dr TGB Muhammad Zainul Majdi, anggota Majelis Syuro Nasional KH Chaerani Idris, dan masih banyak pengurus lainya yang juga telah melakukan pertemuan dengan Presiden Jokowi.

baca juga :

Berita Hari Ini: Temui Presiden Jokowi, Imam Besar Masjid Istiqlal Bahas Soal Apa?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY