Berita Hari Ini: Lewat FB Live, Pembunuh Sadis Ini Tayangkan Eksekusi Secara Langsung 14 Korban!

0
451
Share on Facebook
Tweet on Twitter
fb
Copyright ©Ilustrasi

Berita Hari Ini: Lewat FB Live, Pembunuh Sadis Ini Tayangkan Eksekusi Secara Langsung 14 Korban!

Lensaremaja.com – Penyelidikan yang tengah dilakukan oleh pihak kepolisian Kota Cleveland, Ohio, Amerika Serikat terkait dengan adanya kasus ‘Facebook Live Killer’. Adanya kasus ini telah dilaporkan lantaran sebagai kasus pembunuhan dari pelaku yang telah disiarkan secara langsung di media sosial FB ini.

Dalam kasus ini, pelaku adalah Steven Stephens, orang Amerika Serikat yang memiliki keturunan Afrika berusia 37 tahun. Dia telah melakukan siaran live tengah melakukan penembakan kepada korban bernama Robert Godwin berusia 74 tahun.

Dalam video yang telah diunggah di FB tersebut, pelaku juga telah mengatakan kalau sebelumnya sudah membunuh orang sebanyak 13 kali. Tidak hanya itu, Stephens juga akan terus melakukan tidakan pembunuhan ini.

Kepala kepolsian Cleveland, Calvin Williams, telah mengkonfimasi adanya kasus pembunuhan yang dilakukan oleh Stephens tersebut. Akan tetapi, sekarang ini pihaknya tengah melakukan penyelidikan terkait dengan 13 pembunuhan sebelumnya yang diungkapkan pelaku dalam FB tersebut.

Untuk melakukan penangkapan kepada Stephens, aparat penegak hukum telah melakukan pengerahan beberapa sumber daya, dan pihaknya meminta kepada Stephens untuk segera menyerahkan diri.

“Tak perlu lagi ada pertumpahan darah…kita perlu menyelesaikan kasus ini sesegera mungkin…kami akan menyingkirkan Stephens dari jalanan,” kata Williams, seperti dikutip dari BBC, Senin (17/4/17).

Pihak kepolisian yang juga telah melakukan notifikasi pencarian kepada pelaku di wilayah yurisdiksinya, dan telah memberikan himbauan kepada warga untuk tidak melakukan kontak dengan Stephens dengan pertimbangan kalau dia telah bersenjata dan berbahaya.

fb
Copyright ©bbc

Aparat juga telah melakukan penyebaran informasi terkait dengan ciri-ciri fisik pelaku. Pihak polisi menjelaskan kalau pembunuhan seperti di FB yang dilaukan pelaku dipilih secara acak, dieksekusi dengan dingin dan dilakukan tanpa adanya perasaan.

Sehingga dengan itu, polisi yang telah menilai kalau karakteristik yang dimiliki pelalaku adalah individu dengan ‘kondisi khusu’. Sedangkan beberapa pihak yang telah mengungkapkan perasaan duku kepada korban pembunuhan yang ditayangkan di FB tersebut.

Penggalangan dana juga telah dilakukan untuk melipur lara kaluarga dari Tuan Goodwin. Dari penggalan dana yang telah dilakukan ini terkumpul US$ 20.000 atau setara dengan Rp 265,2 juta untuk diberikan kepada korban dalam pembunuhan yang disiarkan di FB tersebut.

Sedangkan pihak dari Facebook telkah mengungkapkan rasa duka secara tertulisk kepada keluarga korban. Dan pihaknya telah berjanji akan melakukan tindakan yang perlu untuk membantu proses penyelidikan yang dilakukan polisi.

baca juga :

Baru Kenal Lewat FB, Gadis 16 Tahun Ini Dibawa Kabur Seorang Buruh!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY