Berita Terkini: Begini Tanggapan Sumarsono Soal Bangunan Masjid Raya Jakarta di Daan Mogot yang Disebut Mirip Salib!

0
791
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Masjid Raya
Copyright ©metrotvnews

Berita Terkini: Begini Tanggapan Sumarsono Soal Bangunan Masjid Raya Jakarta di Daan Mogot yang Disebut Mirip Salib!

Lensaremaja.com – Dalam beberapa waktu ini, Masjid Raya Jakarta yang berada di Daan Mogot telah menjadi viral. Hal itu lantaran banyak dari pihak yang telah menilai kalau bentuk bangunan yang didirikan Pemprov DKI tersebut mirip dengan salib.

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Sumarsono mengatakan kalau adanya tudingan terkait dengan hal tersebut tidak mendasar. Dia manila, kalau adanya anggapan yang telah diberikan terkait dengan bangunan Masjid Raya Jakarta itu adalah bentuk provokatif yang telah mencul pada saat Pilkada DKI 2017.

“Tidak ada (mirip salib). Itu hanya provokatif-provokatif saja, semua persepsi saja,” kata Sumarsono pada saat berada di Aula Sudirman Kodam Jaya, Jalan Mayjen Sutoyo, Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis (13/4/2017).

Pihaknya menjelaskan, kalau desain yang telah diambil untuk bangunan Masjid Raya Jakarta tersebut sebelumnya sudah ada, desain bangunannya yang telah dibuat pada saat masa Joko Widodo menjadi gubernur DKI Jakarta.

Dia mengatakan, adanya anggapan dari beberapa pihak tersebut tidak dipermasalahkan, karena masjid itu digunakan untuk salat. Dan terkait dengan pembangunannya sudah mendapatkan pertimbangan sejak dulu.

Masjid KH Hasyim Ashari
Copyright ©gemarakyat

Sumarsono mengatakan, setelah selesai dalam pembangunannya, peresmian masjid yang diberinama KH Hasyim Asyari ini akan segera diresmikan. Dan peresmian yang sudah direncanakan sebelumnya akan dilakukan pada 16 April.

“Bisa aja menjelang pilkada, apa saja menjadi viral berita. Yang penting adalah masjid itu kekhususannya untuk salat, dan itu pasti sudah melalui proses pertimbangan lama sejak zaman Pak Jokowi. Bukan orang bodohlah yang membuat desain-desain itu,” tegas dia.

Sumarsono mengatakan, seharusnya masyarakat bangga dengan adanya pendirian Masjid Raya Jakarta yang telah dilakukan oleh Pemprov DKI tersebut. Karena desain yang telah diambil dalam pembangunan ini memiliki arsitektur yang modern.

“Yang jelas kita sambut gembira keberadaan masjid. Makin banyak masjid, makin banyak baik, makin banyak yang kita banggakan. Itu prinsip,” ucapnya.

Sebelumnya diketahui, kalau dimedia sosial telah banyak yang membicarakan terkait dengan bntuk bangunan dari Masjid Raya Jakarta. Beberapa pihak yang beranggapan kalau bentuk dari masjid tersebut seperti salib.

baca juga :

Tuai Kontroversi, Masjid Raya Jakarta di Daan Mogot yang Dibangun Ahok Ternyata Punya Bentuk Mirip Simbol Agama Kristen!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY