Tuai Kontroversi, Masjid Raya Jakarta di Daan Mogot yang Dibangun Ahok Ternyata Punya Bentuk Mirip Simbol Agama Kristen!

0
8184
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Masjid KH Hasyim Ashari
Copyright ©gemarakyat

Tuai Kontroversi, Masjid Raya Jakarta di Daan Mogot yang Dibangun Ahok Ternyata Punya Bentuk Mirip Simbol Agama Kristen!

Lensaremaja.com – Masjid KH Hasyim Ashari yang telah dibangun di tanah dengan luas 2,4 hektar dengan luas bangunan 16.985,43 meter persegi. Masjid tersebut telah didirikan di Rumah Susun Sederhana Sewa Daan Mogot, Jakarta Barat.

Masjid Raya Daan Mogot tersebut telah memiliki bangunan dengan dua lantai dan satu mezzanine dengan daya tampung yang mencapai 12.500 jamaah. Ide dari bangunan masjid yang telah didirikan pada saat Joko Widodo masih menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta.

Akan tetapi, realisasi bangunan ini telah dilakukan pada saat masa Basuki Tjahaja Purnama menjadi gubernur DKI Jakarta. Untuk peresmian bangunan yang telah menelan biaya sekitar Rp 117 milar tersebut pada 16 April akan diresmikan oleh Presiden Jokowi.

Namun adanya polemik dari beberapa kalangan, kalau bangunan Masjid Raya Daan Mogot ini mirip dengan salib. Hal tersebut mucul pada beberapa foto yang telah diambil dari udara yang telah tersebar di internet.

Sehingga dengan itu, telah mengundang banyak tanggapan dari netizen terkait dengan bentuk Masjid Raya Daan Mogot tersebut, banyak daru netizen yang telah beranggapan kalau bentuknya mirip dengan bentuk salib.

Masjid KH Hasyim Ashari
Copyright ©gemarakyat

Sampai berita ini diturunkan, masih belum ada pernyataan dari pihak Pemprov DKI Jakarta untuk mengklarifikasi hal tersebut. Karena sudah banyak tanggapan yang diberikan terkait dengan bentuk bangunan dari Masjid Raya Daan Mogot itu.

Sedangkan, Ahok bersama dengan Djarot Saiful Hidayat yang telah melakukan kunjungan ke Kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di Jakarta, Senin (10/4/17). Pada saat itu, Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj telah mendoakan untuk keduanya semoga selalu sehat.

“Semoga Pak Ahok dan Pak Djarot diberikan sehat walafiat,” ujar Kiai Said.

Kemudian dalam pertemuan yang telah dilakukan tersebut, telah melakukan pembahasan mengenai adanya pendirian dari Masjid Raya Daan Mogot tersebut. Hal ini telah dilakukan antara pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI nomor urut dua tersebut dengan KH Said Aqil Siroj.

“Membahas Masjid KH Hasyim Asy’ari di Daan Mogot. Insyallah dihadiri oleh presiden dan jajaran Pengurus PBNU,” tuturnya.

baca juga :

Atasi Banjir di Jakarta, Ahok dan Anies Baswedan Punya Solusi yang Berbeda!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY