Pastikan Keamanan Pencoblosan Pilkada DKI, Polisi Gelar Patroli Skala Besar!

0
106
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Jajaran Kepolisian
Copyright ©realita

Pastikan Keamanan Pencoblosan Pilkada DKI, Polisi Gelar Patroli Skala Besar!

Lensaremaja.com – Jelang adanya pencoblosan Pilkada DKI Jakarta putaran kedua, Polda Metro Jaya telah melakukan petrol keliling di kawasan Jakarta. Hal tersebut dilakukan untuk memastikan kondisi keamanan dan kertiban di masyarakat.

Dalam patrol yang telah dilakukan tersebut, ada beberapa titik keramaian yang sudah dilakukan penjagaan oleh anggota polisi yang ditugaskan. Hal itu  untuk memastikan tetap adanya keamanan yang terjadi pada seluruh wilayah DKI Jakarta.

“Hal ini dilakukan untuk memastikan keamanan Jakarta menjelang pencoblosan. Kami jamin keamanan warga Ibu Kota malam ini maupun besok dan pascapencoblosan,” ucap Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, Selasa (18/4/17).

Argo mengungkapkan, kalau dalam patrol jelang Pilkada DKI putaran kedua ini akan dilakukan pada beberapa kawasan yang menjadi titik rawan Jakarta. Hal tersebut dilakukan, untuk dapat mengantisipasi adanya gangguan keamanan dan ketertiban masyarkat hingga atisipasi adanya kemungkinan serangan fajar.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono
Copyright ©Netralnews

“Patroli dilakukan di sejumlah titik rawan, seperti di pusat perbelanjaan, pusat keramaian, dan permukiman penduduk. Selain mengantisipasi gangguan kamtibmas, juga untuk mengantisipasi kemungkinan potensi serangan fajar menjelang pencoblosan,” tuturnya.

Untuk memciptakan ketertiban dan keamanan dalam Pilkada DKI putaran kedua ini, Argo mengaharapkan untuk mesyarakat ikut berpartisipasi jika adan oknum yang telah melakukan serangan fajar atau intimidasi. Pihaknya menyatakan, kalau akan menjamin kemanan dari warga DKI Jakarta.

“Kami meminta kepada masyarakat untuk melaporkan apabila ada oknum-oknum yang melakukan serangan fajar. Dalam pengamanan ini Polda Metro Jaya menggunakan slogan ‘aman, ada kami’ yang artinya polisi dan TNI serta pemerintah serta stakeholder menjamin keamanan warga Jakarta dalam beraktivitas. Jangan takut, jangan khawatir untuk menggunakan hak pilih. Apabila ada yang mengintimidasi, segera laporkan kepada kami,” sambungnya.

Jelang Pilkada DKI putran kedua ini, selain melakukan patrol dengan skala besar di beberapa titik rawan Jakarta. Polisi juga akan melakukan  pemeriksaan kendaaan yang akan melintas pada beberapa titik di wilayah ibu kota. Apabila adanya yang telah mencurigakan maka akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

baca juga : ‘

Berita Hari Ini: Cegah Kecurangan Pilkada DKI Putaran Kedua, Komnas HAM Akan Ikut Serta Lakukan Hal Ini!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY