Aiptu Sunaryanto Sang Penyelamat Penyanderaan di Angkot Akhirnya Dapat Penghargaan dari Plt Gubernur DKI!

0
172
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Aiptu Sunaryanto
Copyright ©Merdeka

Aiptu Sunaryanto Sang Penyelamat Penyanderaan di Angkot Akhirnya Dapat Penghargaan dari Plt Gubernur DKI!

Lensaremaja.com – Soni Sumarsono selaku Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta yang telah memberikan penghargaan dan hadiah kepada Aiptu Sunaryanto, hadiah tersebut telah diberikan dengan nilai Rp 10 juta.

Pemberian kepada Aiptu Sunaryanto ini adalah terkait dengan penyelamatannya yang telah dilakukannya pada saat ada seorang ibu beserta anaknya yang telah disandera di dalam angkot. Kejdaian itu terjadi di kawasan Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur, pada 9 April 2017.

Sumarno mengungkapkan, kalau penghargaan yang telah diberikan oleh Pemprov DKI adalah salah satu bentuk apresiasi yang diberikan, hal itu karena keberanian yang ditunjukkan oleh Aiptu Sunaryanto untuk menyelamatkan masyarakat dari penyanderaan di angkot.

“Pak Sunaryanto tidak sedang bertugas tapi karena keterpanggilan sebagai seorang aparat, di mana pun ada kejadian itu harus, walau tidak sedang bertugas,” kata Sumarsono setelah menjalani apel Deklarasi Pembentukan Forum Relawan Siaga Bencana Provinsi DKI Jakarta yang dilakukan di halaman Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (13/4/17).

“Mudah-mudahan bisa memberikan semangat. Bentuknya adalah piagam penghargaan dan sekaligus uang secukupnya sebagai sekedar untuk apresiasi. Enggak banyak, 10 juta saja,” sambungnya.

Aiptu Sunaryanto
Copyright ©Detik

Pihaknya mengatakan, kalau apresiasi yang telah diberikan kepada Aiptu Sunaryanto atas keberaniannya tersebut juga patutut diberikan kepada profesi lainnya, hal itu sesuai dengan profesi masing-masing.

“Aparat lain juga ada petugas lain termasuk TNI, relawan bahkan wartawan juga patut diapresiasi karena itu sebuah penghargaan diberikan atas menyelamatkan manusia. Seluruh profesi perlu diberi apresiasi dalam tugasnya masing-masing,” ujarnya.

Sedangkan pihak Aiptu Sunaryanto sendiri yang telah mengaku kalau merasa senang telah mendapatkan penghargaan dan apresiasi dari Pemprov DKI Jakarta. Anggapannya, kalau pemberian penghargaan kepadanya adalah sabagai bentuk untuknya agar lebih semangat dalam menjalankan pekerjaannya.

“Saya mengucapkan terima kasih atas perhatiannya Bapak Plt Gubernur. Mudah-mudahan ini bermanfaat bagi saya. Biar tambah semangat,” kata Aiptu Sunaryanto.

Sebelumnya diketahui, kalau Aiptu Sunaryanto telah melakukan penyelamatan kepada seorang ibu dan anaknya yang telah disandera oleh seorang penjambret. Kejadian itu terjadi didalam angkot, yang sebelumnya korban sudah ditodong oleh pelaku.

baca juga :

Menegangkan, Ini Detik-Detik Aiptu Sunaryanto Lumpuhkan Penyandera di Dalam Angkot!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY