Jika Anies Baswedan Terpilih Jadi Gubernur DKI, Ini Permintaan PKS!

0
1316
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazulia Jawaini
Copyright ©Istimewa

Jika Anies Baswedan Terpilih Jadi Gubernur DKI, Ini Permintaan PKS!

Lensaremaja.com – Jazulia Jawaini selaku Ketua Fraksi PKS DPR RI telah mengungkapkan kalau partainya menginginkan kepada Anies Baswedan untuk terpilih menjadi gubernur DKI Jakarta dalam periode 2017-2022. Pihaknya yang telah menyampaikan hal tersebut pada saat menghadiri rapa konsolidasi pemenang Pilkada DKI Jakarta 2017, Kamis (13/4/17).

“Kami tak minta ongkos pulang, tapi kembalikan 30 kursi PKS di DKI Jakarta,” ujarnya pada saat di Hotel Kartika Chandra, Jakarta Selatan.

Sedangkan terkait dengan ongkos pulang yang telah dimaksud oleh Jazuli ini adalah untuk tim pemenang yang telah dikerahkan oleh PKS. Tim yang telah ditugaskan untuk melakukan pengawalan Pilkada DKI Jakarta 2017 ini.

Selain memberikan dukungan kepada Anies Bawedan untuk terpilih menjadi gubernur DKI, pihaknya mengatakan, kalau PKS sebelumnya pernah Berjaya dan dan telah memiliki banyak kursi di DPRD DKI Jakarta.

Dalama rapat tersebut, dia mengatakan, kalau kejayaan tersebut sudah mulai menurun. Sehingga sekarang ini PKS hanya 11 kursi yang telah dimiliki. Sehingga nantinya tanggung jawab dari Anies Baswedan setelah mengurus rakyat DKI, dia harus memenangkan PKS di DKI Jakarta kedepannya.

Anies Baswedan
Copyright ©rmoljakarta

“Tanggung jawab Pak Anies, setelah mengurus rakyat DKI, memenangkan PKS di DKI Jakarta,” ungkap dia.

Sedangkan Anies Baswedan yang juga hadir dalam rapat tersebut, menyampaikan kesanggupannya atas permintaan dari PKS untuk mengembalikan kejayaannya.

Hal itu disampikan oleh Anies Baswedan pada saat memberikan sambutan dalam rapat. Menurutnya, apa yang telah menjadi permintaan dari PKS itu tidak sulit untuk dilakukanya. Namun hal itu akan dilakukan jika dia terpilih menjadi gubernur DKI.

“Kalau nambah kursi, Insya Allah gampang Pak Jazuli,” ucapnya.

Dalam Pilkada DKI Jakarta putaran kedua, telah terpilih dua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, yaitu pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat dan pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Sedangkan, pada Rabu (12/4/17), Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI yang telah mennggelar debat Pilkada DKI putaran kedua. Dalam debat tersebut juga telah dihadiri oleh masing-masing pasangan calon.

baca juga :

Berita Terkini: Jika Menang Pilkada, Anies Baswedan – Sandiaga Uno Janjikan Program Ini Berjalan Dalam 100 Hari Kerja!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY