Berita Terkini: Ira Koesno Kembali Dipilih KPU Sebagai Moderator Debat Pilkada DKI Putaran Kedua!

0
494
Share on Facebook
Tweet on Twitter
copyright©Kompas.com

Berita Terkini: Ira Koesno Kembali Dipilih KPU Sebagai Moderator Debat Pilkada DKI Putaran Kedua!

Lensaremaja.com – Ketua Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta, Sumarno mengungkapkan, Ira Koesno yang akan kembali dipilih dalam memandu debat Pilkada DKI Jakarta putaran kedua. Debat tersebut sudah direncanakan akan dilangsungkan pada Rabu ( 12/4/17).

Sebelumnya, Ira Koesno juga telah menjadi moderator dalam debat Pilkada DKI putaran pertama. Dan sekarang ini dia kembali telah dipercaya untuk memimpin depat yang akan dilangsung oleh dua pasangan calon Cagub dan Cawagub DKI Jakarta.

“Moderator sudah terpilih. Kita akan debat, moderatornya Ira Koesno,” kata Sumarno pada saat di Kompleks DPR/MPR RI, Jakarta Pusat, Senin (3/4/2017).

Ia menilai, kalai Ira Koesno yang telah memiliki pengalaman yang cukup pada saat dia menjadi moderator dalam debat Pilkada DKI Jakarta 2017 lalu. Akan tetapi, tetap ada beberapa masukan yang nantinya akan diberikan kepada moderator untuk memperbaiki penampilannya sebagai pemadu.

“Pertimbangannya dia sudah berpengalaman dalam mengelola debat sebelumnya. Tentu ada juga masukan-masukan dan koreksi, tentu akan kami sampaikan ke yang bersangkutan,” ucapnya.

Dalam debat yang akan dimoderatori oleh Ira Koesno ini akan dibagi menjadi tiga bagian, yaitu pertanyaan yang diberikan dari tim panelis, pertanyaan yang diajukan masyarakat, dan debat tersebuka yang dilangsungkan kedia calon.

Ira Koesno
copyright©Tribunnews.com

Sedangkan pada debat kedua tersebut, nantinya akan dibagi menjadi dua bagian. Yaitu debat yang akan dilakukan oleh para calon gubernur dan debat yang akan dalakukan oleh para calon wakil gubernur.

“Terakhir closing statement, komitmen cagub dan cawagub. Intinya tentang mewujudkan pilkada yang damai dan aman,” tutur Sumarno.

Sebelumnya, Komisioner KPU DKI Jakarta Dahliah Umar mengungkapkan, tema yang akan diambil dalam debat Pilkada DKI Jakarta putaran kedua ini adalah terkait dengan kesenjangan dan keadilan sosial, penegakan hukum dan mengenai bonus demografi.

“Subtemanya adalah transportasi, tempat tinggal, reklamasi, pelayanan publik menyangkut pendidikan dan kesehatan, dan UMKM atau dunia usaha,” ucapnya pada Sabtu lalu.

Dalam debat yang berlangsung sebanyak 3 kali di Pilkada DKI Jakarta putaran pertama, debat pertama telah dipilih moderator yaitu Ira Koesno, debat kedua Tina Talisa dan Eko Prasodjo, dan debat ketiga dipadu oleh Alfito Deannova Gintings.

 baca juga :

Debat Cagub Mata Najwa: Jawaban Anies Baswedan dan Ahok Soal Pemecatan Anak Buah Ini Bikin Heboh!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY