Berita Terkini: PSSI Targetkan Indonesia Mampu Tembus Posisi 130 Peringkat FIFA !

0
238
Share on Facebook
Tweet on Twitter
timnas-indonesia
Copyright ©indosatu

Berita Terkini: PSSI Targetkan Indonesia Mampu Tembus Posisi 130 Peringkat FIFA !

Lensaremaja.com – Pada beberapa tahun belakang ini, posisi Timnas Indonesia pada peringkat FIFA telah mengalami penurunan. Namun, setelah maju dalam final Piala AFF 2016 lalu Timnas yang telah naik posisi para peringkat sebelumnya.

Melihat hal tersebut, PSSI yang akan mematok target posisi Timnas Garuda ini pada peringkat FIFA untuk kedepannya, dan petokan tersebut akan dilakukan dalam kurun waktu hingga akhir tahun 2017 ini.

Tim Merah Putih ini akan ditargetkan akan menembus peringkat 130 untuk tahun ini. Sedangkan untuk saat ini Indonesia masih berada pada peringkat 171 dunia, dengan mendapatkan poin yang berjumlah 120.

Sedangkan untuk tahun ini, Timnas Indosia hanya mempunyai 10 agenda FIFA macth day, sehingga dengan ini PSSI akan memaksimalkan peluang tersebut untuk mencapai peringkat yang sudah ditargetkan hingga akhir tahun ini.

PSSI juga telah mengharapkan kalau peringkay Timnas Indonesia dapat melonjak hingga mencapai 30 tangga. Sahingga dengan hal tersebut makan posisi yang sudah ditargetkan akan tercapai pada akhir tahun ini.

Sekjen PSSI, Ade Wellington menilai, Indonesai sudah sangat tertingga dari beberapa negara-negara yang ada di Asia Tenggara. Sedangkan Filipina pada saat ini telah menempati posisi teratas dari beberapa negara di Asia Tenggara.

Posisi Filipina yang berada di peringkat 120, dan disusul dengan Thailand yang berada di urutan 126 sedangkan untuk Vietnam yang berada pada peringkat 134. “Target kami rangking Indonesia di 130-140 sampai akhir tahun ini. Masa kami kalah dengan Thailand dan Filipina,” ujar Ade pada saat ditemui di Bandung.

Sekjen PSSI, Ade Wellington
Copyright ©Bola

Ade mengatakan, kalau PSSI sudah menyiapkan beberapa laga uji coba yang telah dipersiapkan kepada skuad Garuda, yang salah satu akan melakukan laga uji coba dengan beberapa negara Asia.

“Yang pertama periode Februari-Maret. Jadi, sebelum periode Juli-Agustus, kami maksimum ada tiga kali ujicoba di FIFA match-day. Kami mesti pintar-pintar strategi dalam ujicoba supaya peringkat kami bisa naik secara maksimal,” kata Ade.

“Sementara bayangan kami lawannya dari Asia Tenggara dulu. Saat ini yang punya level di atas kami ‘kan Vietnam, Filipina, dan Thailand. Sekitaran mereka lawannya nanti,” tambahnya.

Ade juga mengungkapkan, kalau pada bulan Desember mendatang, bahwa PSSI sudah mendapatkan tawaran untuk melakukan laga uji coba dengan Taiwan, selain melakukan uji coba, Taiwan juga telah melibatkan beberapa negara di Asia tenggara lainnya.

baca juga : Inilah Penampakan Sosok Ezra Walian, Striker Ajax Amsterdam Yang Akan Gabung Perkuat Timnas Indonesia !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY