Arema Indonesia Menganggap Keputusan PSSI Main di Liga Nusantara Adalah Sebuah Penghinaan !

0
572
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Arema Indonesia
Copyright ©Ongisnade

Arema Indonesia Menganggap Keputusan PSSI Main di Liga Nusantara Adalah Sebuah Penghinaan !

Lensaremaja.com – Keputusan yang telah diambil dari voters PSSI secara aklamasi yang telah memilih Arema Indonesia untuk berlaga di Liga Nusatara (Linus), dengan keputusan tersebut telah mendapatkan tanggapa dari istri pendiri Arema, Novi Acub Zaenal.

Novi menilai, keputusan kepada Arema Indonesia untuk berlaga di Liga Nusantara ini adalah salah satu penghinaan. Karena seharusnya, tim yang telah didirikan oleh suaminya tersebut seharusnya mengikuti laga tertinggi dari kompetisi di negeri ini.

Mengenai munculnya dualism Arema ini beriringan dengan muculnya adanya dualism kompetisi Indonesia Premier League (IPL), dan juga juga telah mencul sebuah kopetisi laga Indonesia Super League (ISL).

“Saya sangat kecewa, Arema Indonesia ditaruh di Linus. Apa itu Linus? Seharusnya Arema Indonesia itu ada di kasta tertinggi. Kok tim yang sudah bermain di mana-mana, AFC, dan ini itu, malah di Linus,” kata Novi di Hotel Aryaduta, Bandung, Minggu (8/1/2017).

Novi juga telah memberikan penegasan dengan adanya keputusan yang telah diambil pada Kongres Tahunan PSSI, yang telah dianggap melakukan pelecehan karena untuk tim Arema Indonesia yang akan dimainkan di Liga Nusantara.

Sehingga dengan ini, pihaknya mengatakan akan melakukan beberapa langkah dengan keputusan tersebut, yang salah satunya adalah mengambil langkah hukum keputusan dari dari Kongres Tahunan PSSI.

Arema Indonesia
Copyright ©Bola

Tidak cuma itu, Novi mengatakan, kalai pihaknya juga akan melakukan pelaporan kondisi ini kepada federasi tertinggi sepak bola dunia, yaitu FIFA. Karena dirinya menganggap kalau keputusan untuk menaruh Arema Indonesia di Linus adalah sebuah ledekan.

“Kami anggap keputusan menaruh Arema Indonesia di Linus sebagai sebuah ledekan,” tegas Novi.

Seperti diketahui sebelumnya, Arema Indonesia bersama dengan lima tim lainnya yang telah mengelami masalah dengana danya dualism, diputuskan kembali untuk berlaga di kompetisi sepak bola Indonesia mulai dari Liga Nusantara setelah status dari keanggotaan PSSI mereka terpulihkan.

Sedangkan Liga Nusantara adalah salah satu laga terendah dengan beberapa strata kompetisi sepak bola yang ada di Tanah Air. Sedagkan lima klub yang mengalami hal yang sama dengan Arema Indonesia adalah Persema Malang, Persibo Bojonegoro, Persipasi Bekasi, PS Lampung, dan Persewangi Banyuwangi. Sedangkan Perisbaya Surabaya yang diputuskan bermain di Jenjang Divisi Utama.

baca juga : Berita Hari Ini: Bonek Datang Ke Bandung Kawal Kongres PSSI, Ini dua Pesan Dari Ridwan Kamil !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY