Berita Hari Ini: Jelang Sidang Lanjutan, Ahok Mengaku Tak Ada Persiapan Khusus !

0
628
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Ahok
Copyright ©AFP

Berita Hari Ini: Jelang Sidang Lanjutan, Ahok Mengaku Tak Ada Persiapan Khusus !

Lensaremaja.com – Sidang lanjutan atas kasus dugaan penistaan agama yang telah menjerat Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang kembali akan digelar, sebelumnya diketahui kalu sidang ini telah dijadwalkan akan digerlar pada besok.

Jelang sidang Ahok ini, pihaknya yang telah menyatakan tidak adanya persiapan khusus yang telah dilakukannya, hal ini dilakukan oleh Ahok mapun tim pengacaranya dalam menghadapi sidang yang akan digelar ini.

Kuasa hukum Ahok, Sirra Prayuna mengungkapkan, jelang sidang Ahok ini kliennya tersebut tidak memiliki persiapa khusus yang telah dilakukan untuk menghapi sidang yang akan digelar pada Selasa, 10 Januari 2016.

Pihaknya juga mengatakan kalau persiapannya biasa-biasa saja seperti halnya persiapan pada sidang Ahok sebelumnya. “Persiapannya biasa-biasa saja,” kata Sirra, Senin (9/1/2017).

Sirra menuturkan, kalau dalam sidang yang akan dijalani kliennya besok tersebut masih beragendakan sama dengan yang sidang Ahok sebelumnya, yaitu menghadirkan beberapa saksi dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) untuk memberikan keterangan dalam sidang terkait dengan kasus dugaan penistaan agama ini.

Ada beberapa saksi, kata Sirra, setidaknya masih ada enam saksi dari JPU yang akan dihadirkan dalam sidang Ahok kelima ini, dan para saksi nantinya akan memberikan keterangannya mengenai kasus dalam persidangan tersebut.

ahok
Copyright ©Bintang

Dalam sidang Ahok kali ini, dari enam saksi yang akan dihadirkan dalam persidangan untuk memberikan keteranagannya, dua diantaranya adalah saksi dari sidang yang telah digelar pada tanggal 3 Januaru 2017 lalu. Dan sudah memberikan beberapa keterangan terkait dengan dugaan kasus penistaan agama ini.

“Enam orang katanya, dua saksi dari persidangan pada 3 Januari 2017 lalu dan empat orang saksi lagi,” kata Sirra.

Pada saat ditanya mengenai saksi yang akan dihadirkan dari kuasa hukum sendiri pada sidang Ahok ini, Sirra mengatakan kalau hal tersebut masih dalam proses dan masih terbilang jauh untuk sidang kali ini. karena masih banyak berkas yang telah belum di periksa.

“Itu masih jauh (saksi penasihat hukum). Masih banyak yang belum diperiksa di dalam berkas perkara,” kata Sirra.

baca juga : Berita Hari Ini: Pria Ini Diringkus Petugas Usai Maksa Masuk Ke Ruang Sidang Ahok !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY