Berita Hari Ini: Pria Ini Diringkus Petugas Usai Maksa Masuk Ke Ruang Sidang Ahok !

0
1466
Share on Facebook
Tweet on Twitter
lokasi-sidang-ahok
Copyright ©Kompas

Berita Hari Ini: Pria Ini Diringkus Petugas Usai Maksa Masuk Ke Ruang Sidang Ahok !

Lensaremaja. com – Dalam sidang  Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok terkait dengan kasus dugaan penistaan agama yang telah dilakukannya dalam pidatonya. Kali ini sidang keempay ini telah dipindah dan digelar di dalam Auditorium Gedung Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan, dikarenakan beberapa alasan.

Pada saat sidang berlangsung, ada salah seorang pria yang tengah nekat masuk dalam ruang sidang Ahok ini, namun pria tersebut telah mendapatkan hadangan dari pihak polisi yang melakukan penjagaan disekitar lokasi sidang.

Karena terus memaksa masuk dalam ruang sidang Ahok ini, akhirnya pihak kepolisian langsung melakukan penangkapan kepada pria tersebut.Sehingga dengan ini aksi yang telah dilakukan itu berhasil menerobos barikade.

“Iya menerobos di pintu gerbang sini (pintu gerbang Kementan di Jalan RM Harsono). Dia menerobos,” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono, Selasa (3/1/17).

Pria yang masih dibelum diketahui identitasnya tersebut telah diamankan oleh pihak kepolisian atas aksinya yang ingin memaksa masuk dalam ruang sidang Ahok, namun aksi tersebut telah berhasil di gagalkan oleh petugas yang berjaga.

Hingga kini, pria yang telah nekat masuk dalam ruang sidang ini masih dimintai keterangan oleh polisi, dirinya yang telah dimintai keterangan terkait dengan aksinya yang telah memaksakan dirinya untuk menerobos barikade dan masuk dalam ruang sidang Ahok.

ahok
Copyright ©Istimewa

Argo mengungkapkan, dirinya yang masih belum bisa memastikan kalau pria apakah dari massa pendukung atau anti-Ahok. Oleh karena itu pihak dari kepolisian masih melakukan introgasi untuk memastikan tujuannya untuk masuk sidang tersebut.

“Lagi diinterogasi, dia mau ngapain. Kita tidak bisa memastikan dia pendukung siapa,” ucap dia.

Pada saat dimintai keterangan, kata Argo, pria tersebut kemungkinan dibawah Kendali minuman beralkohol. Karen dari bau mulutnya tercium bau alkohol. Namun pria itu tidak membawa senjata tajam apapun.

“Dia main nerobos saja, tapi ada bau-bau alkohol. Enggak bawa sajam (senjata tajam),” Argo memungkasi.

Dikatahui sebelumnya, dalam sidang Ahok yang telah berlangsung hari ini beragendakan mendengarkan keterangan dari saksi, keterangan yang akan diberikan terkait dengan kasus dugaan penistaan agama tersebut.

baca juga : Berita Hari Ini: Sepinya Rumah Lembang Saat Sidang Ahok Tak Disiarkan Langsung !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY