Ponsel Pintar Android Nokia 6 Akhirnya Dirilis, Intip Harga dan Spesifikasinya Berikut Ini Yuk !

    0
    2081
    Share on Facebook
    Tweet on Twitter
    Nokia 6
    Copyright ©droidpoin

    Ponsel Pintar Android Nokia 6 Akhirnya Dirilis, Intip Harga dan Spesifikasinya Berikut Ini Yuk !

    Lensaremaja.com – HMD Global pada akhirnya telah melakukan prerilisan smartphone Android Nokia terbaru, setelah beberapa bulan ditunggu-tunggu untuk perilisan ini. yaitu Nokia 6 Namun, untuk sementara ponsel ini hanya di hanya di pasarkan di China.

    “Pasar China adalah yang terbesar dan paling kompetitif untuk smartphone. Bukan kebetulan kami memilih membawa ponsel Android pertama  kami ke China bersama rekanan untuk jangka panjang (Nokia),” kata Vice President Greater China HMD Global, Nestor Xu, dilansir dari situs resmi HDMI Global.

    Smartphone ini telah dirilis dengan menggunakan beberapa spesifikasi dengan memiliki phablet 5,5 inci dan sudah Full HD (1.080 x 1920). Tak Cuma itu, dalam ponsel Nokia 6 ini juga telah mengusung layar melengkung 2,5D sudah Gorilla Glass buatan Corning.

    Tidak hanya itu, sudah menggunakan Snapdragon dan sistem operasinya yang mengusunga Android Naugat 7.0. Dan untuk RAM yang mencapai 4 GB, Memori Internal 64 GB, untuk kamera belakang yang telah ada dalam Nokia 6 ini 16 megapiksel dan kamera depan 8 megapiksel, serta audio Dolby Atmos dengan amplifier ganda.

    Sedangkan dalam proses penggondokan beberapa elemen Nokia 6 ini yang telah diklaim sangat Idealis, dan salah satunya terdapat pada tampilan layar. Sedangkan HMD Global yang telah mengeklaim kalau ponsel ini telah dibuat dengan beberapa lapisan dan telah dilaminasi dengan layer yang sudah terpolarisasi.

    Nokia 6
    Copyright ©sceneonhaiofficial

    Hal ini bertujuan agar layar pada Nokia 6 ini akan tetapi cerah walau dibawah dari sinar matahari. Sehingga dengan ini pengguna juga akan tetap dapat menonton video dengan nyaman dalam beberapa kondisi cahaya.

    HMD Global juga telah menjelaskan mengenai pembuatan dari desain Nokia 6 di pabrik Foxconn. Menurut keterangan yang telah diberikan oleh perusahaan asal Finlandia ini, membutuhkan 55 menit untuk dapat menyatukan 6.000 macam aluminium yang merupakan langkah awal dalam pembuatan strukturnya.

    Dan membutuhkan juga 10 jam dalam dua proses yang dilakukan untuk penganodaan secara terpisah. Sedang pemolesan yang tak kurang dari lima kali ini telah dilakukan dalam masing-masing proses difinalisasi.

    “Hasil akhirnya adalah desain unibody yang terbuat dari aluminium dengan level tertinggi pada kualitas visual dan struktural,” keterangan dalam situs HMD Global.

    Melalui situs JD.com, Nokia 6 ini telah dijual untuk yang pertama kalinya di China pada tahun perilisan 2017. Dengan membandrol harga yang mencapai 1699 yuan atau Rp 3,2 jutaan. HMD Global juga akan memastikan ponsel ini akan disusul beberapa ponsel lainnya dalam kurun tahun 2017.

    baca juga : Mengintip Penampakan Xiaomi Mi Mix dan Mi VR Dari Berbagai Sudut Berbeda !

    NO COMMENTS

    LEAVE A REPLY