Berita Hari Ini: begini Cara Menkominfo Hadang Berita Hoax Jelang Pilkada Serentak !

0
134
Share on Facebook
Tweet on Twitter
copyright©Berita Trans

Berita Hari Ini: begini Cara Menkominfo Hadang Berita Hoax Jelang Pilkada Serentak !

Lensaremaja.com Nasional – Rudiantoro selaku Menteri Komunikasi Informasi (Menkominfo) menyatakan bahwa masyarakat dihimbau untuk lebih mencermati konten berita yang ada diinternet dan mereka harus memilih konten berita yang lebih cermat dan juga dia mengajak msyarakat untuk melakukan penampikan terhadap sumber berita yang dirasa sangat meragukan.

Rudiantara juga mengatakan bahwa untuk saat ini mendekati saat-saat politik pilkada, pilihan legislatif dan juga pilihan presiden kini di dunia maya sangat hangat diperbincangkan apalagi ditambahi dengan berita Hoax pada Kamis 12 Januari 2017 di Usmar Ismail Hall, Rasuna Said, Jakarta Selatan.

Menkominfo
copyright©Elshinta.com

Menkoinfo juga melanjutkan perkataannya bahwasannya kita mengajak para masyarakat untuk untuk melakukan penepisan berita Hoax jangan hanya menyelesaikan nya dengan blokir memblokir saja, dengan tujuan penepisan ini untuk membersihkan Hoax.

Menkominfo juga memberikan apresiasi kepada masyarakat yang ikut dalam gerakan deklarasi anti hoax yang dilakukan beberapa waktu lalu, Menkominfo juga mengharapkan semakin banyak orang yang yang sadar akan hoax ini dan juga dapat melakukan gerakan seperti itu.

Rudiantara berujar  ada deklarasi anti hoax yang dilakukan minggu kemarin di 6 kota. Dari tindakan ini yang didorong oleh Kominfo masyarakat, komunitas dan sebagainya.

Dari banyaknya berita hoax yang sudah menyebar diinternet dan juga mudah sekali diakses yang mana dapat mempengaruhi masyarakat maka dengan ini Menkominfo menyarankan kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati memilih konten-konten berita yang ada diinternet dan juga lebih banyak melakukan penyaringan terkait berita-berita yang ada diinternet.

Dalam himbauan ini diharapkan bagi masyarakat untuk memperhatikan dan melakukan apa yang telah disaranka Menkominfo sebelumnya agar mereka tidak terpengaruhi dan melakukan tindakan yang tidak baik.

Dia juga menguraikan kalau sudah tau tentang turnbackhoax.id pastinya akan membantu masyarakat untuk mengerti mana yang berita hoax dan mana yang bukan, kalu belum membuka pastinya masyarakat tidak tahu istilah dari turbackhoax.d tersebut maknay mereka susah mencarinya. Karena istilahnya tidak tahu bagaimana bisa mencari

Baca Juga: Berita Terkini: Kominfo Minta FB Blokir Adsense Hoax !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY