Berita Hari Ini: Massa Aksi 121 Lakukan Longmarch, Jalan medan merdeka Barat Ditutup !

0
297
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Aksi 121
copyright©RRI

Berita Hari Ini: Massa Aksi 121 Lakukan Longmarch, Jalan medan merdeka Barat Ditutup !

Lensaremaja.com Nasional – Dalam masa Aksi 121 ini akan dilakukan aksi longmarch dari kawasan Bundaran Patung Kuda, Jakarta Pusat menuju depan Istana Negara pada Kamis 12 Januari 2017 . Aksi 121 ini massa akan bergerak dari kawasan Bundaran Patung Kuda pada pukul 13.45 WIB.

Disinilah mereka akan mulai beraksi untuk menuju ke Istana Negara dengan melalui Jalan Merdeka Barat. Namun, mengakibatkan ruas jalan ini ditutup sementara dikarenakan adanya aksi 121 tersebut. Dan ruas jalan yang tidak ditutiup hanya Transjakarta dan tetap terbuka oleh Polisi.

Aksi 121
Dreams.co.id

Darisinilah kendaraan yang diperbolehkan melewati jalur Transjakarta kendaraan pribadi oleh Polisi. Namun ada juga sebagian kendaraan pribadi dibelokkan ke arah jalan Medan Merdeka Selatan atau juga ke Jalan Budi Kemuliaan.

Dengan ini mengakibatkan juga Jalan MH Thamrin yang menuju ke Istana Negara penuh sesak. Aksi 121 ini menghasilkan pengawalan ketat oleh pihak kepolisian.

Dan juga para anggota kepolisian membuat pagar betis di bagian sisi jalan dan di dalam jalur Transjakarta hal ini dilakukan supaya massa aksi 121 tidak masuk ke jalur yang sudah di pasang pagar betis, dan sehingga tidak akan terganggu aktivitas dari bus Transjakarta tersebut.

Terlihat dibarisan paling depan masa aksi 121 membawa keranda, spanduk, dan bendera. Dan sampai diturunkannya berita bahwa jalan Medan Merdeka Barat masih belum dibuka.

Karena, massa belum juga sampai di depan Istana Negara. Dalam aksi ini telah direncanakan diseluruh dan serentak di Indonesia.

Dari aksi tersebut mereka memprotes adanya sejumlah kenaikan harga yang terjadi di awal 2017, seperti halnya pada cabai, sayur, tarif dasar listrik (TDL), STNK, dan BPKB.

Dalam aksi ini diharapkan tidak ada terjadinya kerusuhan dan harus bisa tertata rapi. Dikarenakan pihak kepolisian sudah mengawal mereka. Dan diharapkan apa yang diapresiasikan tersebut dapat terpenuhi.

Baca Juga: Berita Hari Ini: Ditetapkan Jadi Tersangka, Dahlan Iskan Mengaku Sedang Diincar Penguasa !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY