Berita Terkini: Pengibar Bendera OPM di KJRI Adalah Warga Setempat !

0
222
Share on Facebook
Tweet on Twitter
OPM
Copyright ©napiremkorwa

Berita Terkini: Pengibar Bendera OPM di KJRI Adalah Warga Setempat !

Lensaremaja.com – Bendera Bintang Kejora yang telah sempat dikibarkan di KJRI Melbourne, Australia. Pengibaran bendera yang identik dengan Organisasi Papua Merdeka (OPM) ini telah dilakukan oleh salah satu orang.

Sebelum melakukan pengibaran bendera OPM di KJRI ini, pelaku sempat melakukan usaha dan akhirnya berhasil untuk melompati tembok dengan tinggi 2,5 meter. Sebelumnya dia juga telah menerobos apartemen tetangga KJRI.

“Pelaku menerobos halaman gedung apartemen tetangga KJRI sebelum memanjat pagar tembok KJRI yang tingginya lebih dari 2,5 meter,” ucap juru bicara Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) Arrmanatha Nasir, Sabtu (7/1/17).

Setelah dilakukan identifikasi, ternyata pelaku yang telah melakukan pengibaran bendera OPM di KJRI diduga adalah warga setempat, hal tersebut nekat dilakukannya untuk melakukan pengibaran bendera itu.

Setelah melakukan pengibaran bendera tersebut, pelaku yang langsung melarikan diri dari lokasi kejadian, sehingga dengan ini belum ada yang telah mengetahui siapa pelaku yang diduga warga setempat itu.

Dengan ini, pihak dari kedutaan yang akan melakukan pengusutan kepada pelaku pengibar bendara OPM di KJRI tersebut, hal ini dilakukan dengan melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian setempat.

Ilutrasi Bendera
Copyright ©Ilutrasi

Bendera Bintang Kejora tersebut sempat berkibar di KJRI sekitar pukul 12.52 siang waktu setempat. Apa yang telah dilakukan oleh pelaku dalam usahanya mengibarkan bendera tersebut telah dilakukan pada Jumat, 6 Januari 2017.

Hal ini dilakukan pada saat sebagian besar dari staf KJRI ini sedang melakukan sholat Jumat. “Saat sebagian besar staf KJRI sedang melakukan ibadah salat Jumat,” ujarnya. Pelaku yang langsung pergi setelah melakukan pengibaran bendara tersebut.

Adanya insiden pengibaran bendera OPM di KJRI ini telah menjadi perhatian tersediri dari pemerintah. Apa lagi pada beberapa waktu ini hubungan antara Indonesia dengan Australia yang masih tengah memanas.

Sekarang ini, pelaku yang telah melakukan pengibaran bendera OPM di KJRI sedang dalam investigasi oleh pihak kepolisian setempat. Karena yang telah melakukan hal tersebut diperkiaran adalah orang yang merupakan warga setempat dan pergi setelah melakukan pengibaran bendera tersebut.

baca juga : Berita Hari Ini: Polri Waspadai Berkibarnya Bendera Bintang Kejora Besok 1 Desember di Papua !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY