Berita Hari Ini: Polri Waspadai Berkibarnya Bendera Bintang Kejora Besok 1 Desember di Papua !

0
214
Share on Facebook
Tweet on Twitter
bendera
Copyright ©tempo

Berita Hari Ini: Polri Waspadai Berkibarnya Bendera Bintang Kejora Besok 1 Desember di Papua !

Lensaremaja. com – Hingga saat ini pihak dari kepolisian yang masih melakukan pewaspadaan pada pengibaran bendera bintang Kejora, hal ini terkait dengan jatuhnya hari ulang tahun dari Organisasi Papua Merdeka (OPM) yang dilakukan pada 1 Desember 2016.

Sehingga dari kepolisian yang menegaskan tidak akan segan-segan untuk mengambil tindakan, jikan OPM akan melakukan pengibaran bendera tersebut pada hari ulang tahunnya ini di 1 Desemeber.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri Kombes Rikwanto mengungkapkan, kalau agenda pada 1 Desember ini memang rutin telah dilakukan oleh OPM. Hal ini karena adalah ulang tahun dari organisasi tersebut.

Dengan adanya hal tersebut, polisi dan TNI yang sudah jauh hari akan melakukan penjagaan dan pemantauan situasi terkait dengan kondisi yang ada di Papua saat ini. hal ini dilakukan karena untuk mencegah pengibaran bendera bintang Kejora.

“Itu agenda rutin yang pasti kita amankan, kita jaga dengan pihak TNI, supaya yang menjadi kalender mereka itu berlangsung tidak menjadikan suasana gaduh,” ujar Rikwanto di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (29/11).

Oleh karena itu, pihaknya mengatakan, antisipasi dan pengamanan dengan adanya agenda rutin yang akan dilakukan oleh OPM pada 1 Desember ini sudah dipersiapkan sebalumnya. Sehingga dengan ini pengamana  yang akan dilakukan akan lebih ketat lagi.

kepala-biro-penerangan-masyarakat-karopenmas-polri-kombes-rikwanto
Copyright ©Detik

Termasuk dengan adanya aksi nekat yang akan dilakukan oleh salah satu anggot OPM ini dalam melakukan pengibaran bendera bintang Kejora pada 1 Desember ini, yang telah dilakukan di tanah kesatuan Republik Indonesia makan pihak yang bertugas akan melakukan tindakan.

“Akan kami amankan, kan (bendera bintang Kejora) nggak boleh,” ujar Rikwanto.

Pada saat ini, Rikwanto yang juga mangatakan, kalau pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah di wilayah Papua hingga kini masih terus berjalan. Dan akan memberikan sebuah insfrastruktur kepada masyarakat Papua.

Hal ini dilakukan juga merupakan wujud dari perhatian dan kecintaan Indonesia kepada tanah Papua. Sehingga menciptaka kesejahteraan yang akan dirasakan oleh masyarakat Papua walau untuk kedepannya.

“Kesejahteraan itu mudah-mudahan akan segera terwujud walaupun dalam waktu panjang,” ujar dia.

baca juga : Begini Komitmen Yang Sedang Digalakkan Oleh PLN Demi Terangi Pedalaman Papua !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY