Kisah Tragis 3 Mapala UII yang Tewas Di Lawu !

0
510
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Copyright©Lintas Solo

Kisah Tragis 3 Mapala UII yang Tewas Di Lawu !

Lensaremaja.com – Tiga Mahasiswa Univesitas Islam Indonesia Jogjakarta ini yang meninggal di lereng Gunung lawu setelah selesai mengikuti serangkaian kegiatan Diklatsar Grand Camping atau TGC yang dilaksanakan oleh Mapala UII.

Dari ketiga mahasiswa tersebut adalah Syaits Asyam berusia 19 tahun, Muhammad Fadli yang berusia 19 tahun dan yang terakhir Ilham Nurfadmi Listia Adi yang berumur 2o tahun.

Mapala UII
Copyright©Tribunnews.com

Awal dari kejadian ini dari ketiga mahasiswa UII ini mengikuti kegiatan TGC di lereng Selatan Gunung Lawu di desa Gondosuli, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten karanganyar, Jawa Tengah, pada 13 januari 2017. Dari peserta diklatsar Mapala UII tersebut sejumlah 37 mahasiswa dari berbagai fakultas di UII. Dengan rincian 34 peserta laki-laki dan 3 orang perempuan.

Menurut informasi yang didapat keadaan Asyam, Fadli dan juga Ilham ini pada saat berangkat menuju gunung lawu segar dan bugar tidak terlihat sakit namun setelah mengikuti serangkaian pelatihan tersebut berubah 180 derajat. Sehingga mereka bertiga langsung dilarikan kerumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan yang lebih intensif dikarenakan keadaan mereka sungguh memprihatinkan. Dari kejadian ini kabarpun sampai ketelinga keluarga dari ketiga mahasiswa tersebut.

Tim dokter mengatakan kondisi ketiga korban tersebut kepada keluarga mereka. Asyam mengalami patah tulang di tubuhnya dengan kondisi yang tidak berdaya, disi itu Asyam sempat menceritakan kejadian penganiayaan dan juga menyebutkan siapa pelaku yang menganiaya dirinya kepada sang ibi, Sri Handayani yang berusia 47 tahun. Pada saat itu Asyam juga mengungkapkan bahwa dirinya ingin mundur dalam kegiatan Diklatsar tersebut. teman Asyam yaitu Abyan juga menjadi korban penganiayaan ketika Asyam meminta mundur dari diksar tersebut justru malah dihukum. Asyam seorang juara olimpiade Kimia ini akhirnya meninggal dunia.

Selanjutnya Nur Sukawati selaku Kepala Bagian Humas dan Marketing mengatakan korban Ilham mengalami pendarahan hebat sebelum ia meninggal dunia. Dan petugas IGD juga menemukan sejumlah luka di tubuh Ilhamyang mana ia adalah seorang mahasiswa fakultas Hukum angkatan 2015 yang berasal dari Lombok NTB. Dan selanjutnya fadli yaitu Mahasiswa teknik Elektro angkatan 2015 berasal dari batamyang diduga juga mengalami kekerasan sampai ia meninggal.

Tak hanya3  mahasiswa yang tewas ada 5 mahasiswa masih dirawat di rumah sakit. Dari meninggalnya tiga mahasiswa tersebut membongkar aksi kekerasan di UKM Mapala UII.

Baca Juga:

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY