Berita Hari Ini: Begini Reaksi Muhammadiyah Soal Kedatangan Raja Salman ke Indonesia

0
192
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Begini Tanggapan Kapolri Mengenai WNI Serang Rombongan Raja Salman di Malaysia
Copyright ©khilaffah

Berita Hari Ini: Begini Reaksi Muhammadiyah Soal Kedatangan Raja Salman ke Indonesia

Lensaremaja.com – Terkait dengan kedatangan Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud ke Indonesia, Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti  mengharapkan akan membah jalinan kemitraan strategis antaran Indonesia dengan Arab Saudi.

Pihaknya mengatakan, jalinan tersebut terutama pada bidang ekonomi dan pendidikan. Hal ini berhubungan dengan beberap kelebihan yang sekarang ini telah dimiliki oleh Arab Saudi.

“Ini sesuai dengan keunggulan-keunggulan yang Arab Saudi miliki. Terkait pendidikan, menurut saya tidak perlu adanya kekhawatiran berlebihan terhadap kedatangan Beliau ke Indonesia akan memperkuat jaringan radikalisme,” ujar Abdul Mu’ti di kantor PP Muhammadiyah, Jakarta Pusat, Selasa (28/2/17).

Abdul Mu’ti mengungkapkan, kalau Indonesia dan Arab Saudi sekarang ini memiliki permasalahan dan tantangan yang sama, hal tersebut terkait dengan adanya aksi terorisme

“Dalam hal konteks ini saya kira perlu adanya kerja sama yang bersifat inkultural atau sosial dalam menghadapi kelompok radikal dan terorisme. Karena terdapat tuduhan yang mengaitkan antara aksi terorisme dengan Salafisme dan Wahabisme, padahal analisis ini sudah tidak relevan,” jelas Abdul Mu’ti.

Berhubungan dengan kedatangan Raja Salman ke Indonesia, ungakapnya, pihaknya hingga sekarang ini masih belum mendapatkan undangan resmi untuk melakukan pertemuan dengan Raja Arab Saudi tersebut.

Begini Komentar Habib Rizieq Shihab Soal Kunjungan Raja Salman ke Indonesia
Copyright ©republika

Namun beberapa undangan untuk melakukan pertemuan dengan Raja Salman sudah diterimanya lebih ditujukan kepada seluruh pemimpin organisasi masyarakat (ormas) Islam yang ada di Indonesia. Undangan tersebut termasuk Muhammadiyah.

“Ini ikut hadir dengan Raja Salman nanti di DPR tanggal 2 Maret 2017. Tapi untuk yang bersifat khusus seperti yang dikabarkan akan ada pertemuan di Istana Bogor itu belum ada undangan yang kami terima, hingga malam ini,” kata Abdul Mu’ti.

Sebelumnya dikabarkan, kalau kunjungan yang akan dilakukan Raja Salman ini telah dijadwalkan pada hari ini, Rabu (1/3/17). Kunjungan yang telah dilakukan Raja Arab Saudi ini merupakan kunjungan bersejarah.

Pasalnya, kunjungan terakhir yang telah dilakukan oleh Raja Arab Saudi ke Indonesia ini pada tahun 1970. Pada saat itu kunjungan ini dilakukan oleh Raja Faisal yang saat itu menjabat sebagai Raja Arab Saudi.

baca juga :

Fakta-Fakta Mengejutkan Mengenai Princess Ameerah Al Taweel, Putri Raja Arab Saudi yang Punya Hati Nurani Secantik Peri

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY