Google Doodle Hari ini: Google Ikut Rayakan Ulang Tahun Taman Nasional Komodo Ke-37

0
194
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Mengenal Taman Nasional Komodo Lewat Kuis Menarik dari Google Hari Ini
Copyrigth©google

Google Ikut Rayakan Ulang Tahun Taman Nasional Komodo Ke-37

Lensaremaja.com – Kali ini Google Doodle ikut merayakan hari ulang tahun Taman Nasional Komodo. Hal tersebut terlihat dalam tampilan di halaman google yang memperlihatkan gambar ikon Komodo yang merupakan satwa asli Indonesia.

Komodo sendiri merupakan hewan asli dari Indonesia dan merupakan salah satu hewan prasejarah yang masih hidup sampai sekarang. Sedangkan komodo sendiri adalah hewan asli Indonesia yang banyak terdapat di Pulau Nusa Tenggar Timur (NTT) dan Nusa Tenggara Barat (NTB).

Google Ikut Rayakan Ulang Tahun Taman Nasional Komodo Ke-37
Copyrigth©google

Maka dari tu pemerintah Indonesia sejak tahun 1980 mendirikan Taman Nasional untuk melestarikan keberadaan hewan purba ini. Taman Nasional sendiri terletak di provinsi NTT dan juga NTB. Pulau ini sendiri terdiri atas tiga pulau besar yang di huni oleh hewan komodo.

Ketiga Pulau besar tersebut yakni Pulau Komodo, Pulau Rinca dan Pulau Padar. Menurut catatan jika taman nasional ini mempunyai luas total mencapai 1817 km persegi. Tak hanya komodo namun di taman tersebut juga ada beberapa spesies hewan Asia dan Australia.

Sementara itu hari ini tepatnya Senin, 6 Maret 2017 merupakan ulang Tahun Taman Nasional Komodo yang ke 37 tahun. Maka dari itu google doodle juga ikut merayakan ulang tahun taman nasional ini dengan menampilkan reptil terbesar di dunia yakni komodo.

Google Ikut Rayakan Ulang Tahun Taman Nasional Komodo Ke-37
Copyrigth©google

Bukan hanya itu mesin pencari terbesar ini juga mecantumkan kuis interaktif untuk menguji pengetahuan tentang penduduk utama taman nasioanal tersebut. Kemudian google juga memunculkan pertanyaan benar atau salah guna menguji pengetahuan tentang hewan komodo.

Sementara itu pulau yang digunakan sebagai taman nasional hewan reptil ini merupakan pulau vulkanis. Jumlah penduduk yang menempati sekitar wilayah pulau tersebut hanya sekitar 4000 orang. Mereka juga berbaur dengan hewan komodo dalam kehidupan sehari-hari.

Taman nasional ini sendiri juga menjadi salah satu warisan dunia. Hal ini setelah pada tahun 1991 taman nasional yang berada di Pulau Sulawesi ini di terima sebagai Warisan Dunia UUNESCO dan menempatkan taman nasional ini sebagai 7 warisan dunia.

Google Ikut Rayakan Ulang Tahun Taman Nasional Komodo Ke-37
Copyrigth©google

Lebih tepatnya lagi tanggal 11 November 2017 lalu Taman Nasional Komodo menjadi satu dari 7 keajiban dunia versi New 7 Wonders. Menurut catatan hingga saat ini taman nasional ini melindungi sekitar 5.700 ekor komodo.

baca lain Ternyata Ini Tujuan Utama Pemerintah Bangun Jalur Trans Papua

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY