Mengenal Ferdinand Monoyer, Sosok Ahli Medis yang Muncul di Google Doodle Hari Ini!

    0
    180
    Share on Facebook
    Tweet on Twitter
    Google (1)
    Copyright ©Google

    Mengenal Ferdinand Monoyer, Sosok Ahli Medis yang Muncul di Google Doodle Hari Ini!

    Lensaremaja.com – Pada hari ini Selasa (9/5/17), Google Doodle telah menampilkan gambar yang berbeda dari sebelumnya, adanya perubahan ini untuk memperingati hari ulang tahun ke-181 yang merupakan seorang ophtamologist Prancis, Ferdinand Monoyer.

    BACA JUGA : Google Doodle Hari ini: Google Ikut Rayakan Ulang Tahun Taman Nasional Komodo Ke-37

    Ferdinand Monoyer adalah pria kelahiran 9 Mei 1836 yang merupakan salah satu oftalmologis yang telah terkenal di Prancis. Keahliannya ini adalah khusus untuk menangani diagnosis, penanganan, pencegahan kerusakan, dan cedera mata.

    Tidak hanya itu, dia juga merupakan pengembang diopter, alat ini dapat digunakan untuk mengukur penglihatan seseorang. Alat cipataannya ini hingga sekarang ini masih digunakan dalam dunia medis.

    Sehingga dengan ini, Google Doodle telah memasangkan gambar sepasang mata yang telah menggantikan huruf “o” pada tulisan Google. Jika anda melakukan pengeklikkan pada Google Doodle tersebut, maka akan mucul animasi bagan yang telah berisikan adanya beberapa baris huruf dengan beberapa ukuran.

    Beberapa baris huruf tersebut dapat digunakan untuk mengukur ketajaman daya penglihatan mata anda. Adanya bagan tersebut telah diberi nama bangan Monoyer. Adanya hal itu dapat dijumpai di puskesmas, rumah sakit, dan apotik.

    Google
    Copyright ©Google

    Jika anda melihatnya seksama pada dua kolom yang paling ujung di bagian kanan dan kiri bagan tersebut. Dengan cara tidak melihat barisan paling bawah ‘ZU” dan dilakukan pembacaan secara terbalik pada rangkaian huruf dibawah ke atas. Maka anda pasti akan menemukan kata “Ferdinand Monoyer”.

    BACA JUGA : Google Doodle Hari Ini Ucapkan Selamat Hari Perempuan Internasional 2017

    Ferdinand Monoyers telah meninggal pada usia 76 tahun. Pemakamannya telah dilakukan di Cimetière de la Guillotière dі Lyon. Pada saat prosesi panjang untuk seorang professor ini keperistirahatan terakhirnya julah didatangi oleh teman-teman dan anggota Fakultas Kedokteran dі Universitas Lyon.

    Yang menjadi unik pada Google Doodel hari ini, tidak semua orang dapat melihat tampilan Google Doodle Ferdinand Monoyer ini. Karena tampilan ini hanya dibagikan pada beberapa negara dan tidak semua negara dapat melihat tampilan pada laman utama Google ini, beberapa negara tersebut seperti Cile, India, Inggris, Swedia, Polandia, Yunani, Prancis, Kanada, Meksiko, Indonesia, Peru, Australia, Selandia Baru, Argentina.

    BACA JUGA : Google Doodle Hari Ini Diwarnai dengan Munculnya Sosok Pramoedya Ananta Toer Di Laman Depan, Ini Alasanya !

    NO COMMENTS

    LEAVE A REPLY