Berita Hari Ini: Uji Coba Contra Flow di Jalan Margonda Raya Depok Dinilai Gagal!

0
86
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Uji Coba Contra Flow di Jalan Margonda Raya Depok Dinilai Gagal!
Copyright ©tabloidbintang

Uji Coba Contra Flow di Jalan Margonda Raya Depok Dinilai Gagal!

Lensaremaja.com – Uji coba lawan arah kendaraan atau Contra Flow akan dinilai gagal pada percobaan kali ini. Uji coba lawan arah kendaraan dari jalan Juanda menuju Margonda, Kota depok dilakukan hari ni Seni,13 Maret 2017.

Terlihat arus lalu lintas justru lebih padat di jalur Margonda sejak dari perempatan Ramanda. Uji coba kali ini dinalai gagal karena terlihat kondisi aau lintas yang semrawut. Pendapat megenai gagalnya uji coba ini juga disampaikan oleh ketua ojek pangkalan.

Ketua ojek pangkalan yang biasanya mangkal di simpang Margonda-Juanda bernama Jailani (44) mengatakan jika arus lalau lintas semrawut. Dia mengatakan jika sengan diterapkannya sistem baru ini justru malah menimbulkan kemancetan.

Uji Coba Contra Flow di Jalan Margonda Raya Depok Dinilai Gagal!
Copyright ©tempo

‘Jika diperhatikan lalu lintas smeakin semrawut dan juga membuat kemancetan’ ujar Jailani.

Jailani mengatakan jika kepolisian seharusnya melakukan uji coba terlebih dahulu. Menurutnya penempatan anggota kepolisian lalu lintas sendiri belum maksimal. Hal itu telihat di Simpang Juanda-Margonda yang masih minim penjagaan polisi.

Sementara itu sebelum dilakukannya Contra Flow ini araus lalu lintas yang mengalir cukup baik dan lancar. Namun hari pertama setelah diterapkannya jalur lawan arah ini membuat kemancetan parah di beberapa ruas jalan.

Terlihat kemancetan parah yakni dari arah Terminal Depok menuju lampu merah arah Juanda Margonda. Jaelani menuturkan jika biasanya kemancetan sendiri teradi di dekat lampu merah dan justru kini merambat ke arah dari terminal Depok.

Kemudian lagi kendaraan yang biasanya dari arah Juanda menuju ke Jakarta tidak pernah mengalamai kemancetan kini justru sangat padat di pagi hari. Hal itu diakibatkan karena jalur jalan sebagian digunakan untuk contal flow.

Uji Coba Contra Flow di Jalan Margonda Raya Depok Dinilai Gagal!
Copyright ©tabloidbintang

Sementara dampak yang baik dari sistem lawan arus ini terjadi di Jalan Juanda dari arah timur yang akan menuju ke Jalan Margonda. Terlihat kendaraan tak menumpuk dan nampak lebih mengular darli hari biasanya.

Kemancetan paling parah sendiri terlihat di Depok pada setiap pekannya. Seperti yang disampaikan oleh salah satu pengguna kendaraan bermotor yang menungkapkan jika penerapan Contra Flow semakin membuat kemancetan.

Contra Flow hari ini diberlakukan mencapai 1 kilometer dari arah Jalan Juanda-Margonda. Sedangkan sore harinya rencananya juga akan dilakukan sistem lawan arus ini mulai U-turn Deborah hingga Toyota.

baca lain Berita Terkini: Ini Kerugian Akibat Banjir Terus di Rancaekek!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY