Berita Terkini: Anas Urbaningrum Bantah Berikan Uang E-KTP kepada Khatibul Umam dalam Pencalonan Ketua Umum GP Anshor!

0
352
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Anas Urbaningrum
Copyright ©Antara

Berita Terkini: Anas Urbaningrum Bantah Berikan Uang E-KTP kepada Khatibul Umam dalam Pencalonan Ketua Umum GP Anshor!

Lensaremaja.comAnas Urbaningrum telah membantah kalau dirinya pernah memberikan uang kepada mantan Wakil Ketua Komisi II DPR, Khatibul Umam Wiranu, yang telah dikabarkan uang tersebut mencapai 400.000 dollar AS.

Dari kesaksian yang telah diberikan oleh mantan Bendahara Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin, kalau uang yang telah diberikan oleh Anas Urbaningrum tersebut rencananya telah digunakan untuk pencalonan kepada Khatibul untuk menjabat sebagai Ketua Umum GP Anshor.

“Tidak ada perintah saya atau instruksi terkait kebutuhan dana atau anggaran untuk pencalonan yang bersangkutan sebagai Ketum GP Anshor,” kata Anas Urbaningrum pada saat bersaksi di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (6/4/2017).

Mantan Ketua Fraksi Partai Demokrat tersebut mengatakan, kalau memang dirinya pernah mendapatkan undang dari acara GP Anshor yang telah diselenggarakan di Surabaya. Namun, hal tersebut hanya untuk mengisi acara itu.

“Jadi tidak ada anggaran kebutuhan kandidat, khususnya Khatibul,” ucapnya.

Anas Urbaningrum mengatakan, kalaupun adanya pemberian uang tersebut, tentu saja tanpa ada sepengetahuan dari dirinya. Dia mengaku kalau tidak pernah mendapatkan informasi dari Khatibul atau Nazaruddin terkait dengan adanya pemberian uang itu.

“Saya enggak tahu peristiwa ini ada apa tidak,” ujar dia.

Sebelumnya, dalam kesaksian yang telah diberikan oleh Nazaruddin, kalau Khatibul pernah menerima uang dengan jumlah 400.000 dollar AS, uang tersebut dari adanya proyek pengadaan E-KTP.

Anas Urbaningrum
Copyright ©Tribunnews

Uang yang telah diterima oleh pihak Khatibul tersebut, kata Nazaruddin, akan digunakan untuk menyukseskan pencalonan Khatibul dalam pemilihan untuk Ketua Umum GP Anshor. Pihaknya melanjutkan, penyerahan uang tersebut telah dilakukan di Surabaya, Jawa Timur dengan melalui staf Permai Grup.

Nazaruddin mengatakan, kalau uang tersebut memang sudah dipastikan diterima oleh pihak Khatibul, karena pada malam setelah adanya penyerahan uang tersebut, ia telah menghubungi Khatibul dan telah menginformasikan tentang penerimaan uang tersebut.

Terlebih, Nazaruddin yang juga telah menyinggung mengenai adanya penerimaan uang tersebut, hal itu dilakukan pada saat Khatibul bersama dengan Anas Urbaningrum dalam pertemuan di ruang Fraksi Partai Demokrat.

“Waktu dia kalah, dipanggil sama Mas Anas ke ruang Fraksi. Lalu, karena kalah, saya bilang pulangin setengah dong uangnya, tapi dia bilang sudah habis,” ungkap Nazaruddin.

Akan tetapi, terkait dengan adanya penerimaan uang tersebut telah dibantah oleh Khatibul Umam, pihaknya menyatakan siap untuk menjadi saksi-saksi dengan yang lainnya terkait dengan hal tersebut.

“Saya tidak pernah menerima secara langsung atau tidak langsung,” kata Khatibul.

baca juga :

Berita Terkini: Terungkap, Begini Arahan SBY kepada Anas Urbaningrum Soal Proyek E-KTP!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY