Berita Terkini: Bagi Peserta yang Gagal Lulus Bidik Misi Bisa Ikut SBMPTN Tanpa Beli Pin, Begini Caranya!

    0
    285
    Share on Facebook
    Tweet on Twitter
    ujian-nasional
    Copyright ©dakta

    Berita Terkini: Bagi Peserta yang Gagal Lulus Bidik Misi Bisa Ikut SBMPTN Tanpa Beli Pin, Begini Caranya!

    Lensaremaja.com – Mulai dari 11 April 2017 hari ini telah dibuka pendaftaran Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), dalam seleksi ini akan diikuti oleh semua perguruan tinggi negeri di seluruh Indonesia,  juga termasuk di Palembang.

    Untuk melakukan pendaftaran online, maka calon peserta harus melakukan pembelian pin yang dilakukan di Bank yang sudah bekerja sama dengan adanya SBMPTN ini, diantaranya, BNI, Bank Mandiri, dan BTN.

    Ketua Panitia Lokal (Panlok) SBMPTN Unsri 2017, Zulkifli Dahlan, pada Senin (10/4/17) mengungkapkan, dalam pelaksanaan jalur ini akan dilakukan secara serentak diseluruh perguruan tinggi negeri di Indonesia.

    Pada Univeristas Sriwijaya (Unsri) yang telah memiliki kuata penerimaan mahasiswa baru dalam jalur SBMPTN ini sebanyak 2.000 kursi, dengan menggunakan persentase sebanyak 40 persen. Hal itu dari total mahasiswa baru (maba) yang akan diterima di kampus tersebut.

    “Bagi calon mahasiswa baru yang ingin ikut daftar jalur SBMPTN, mereka harus melakukan pembelian pin terlebih dahulu ke bank yang sudah ditunjuk seharga Rp 200 ribu setelah itu baru mendaftarkan melalui wabsite resmi SBMPTN 2017,” tuturnya.

    Pihaknya mengatakan, pelaksanaan tes akan diselenggarakan pada tanggal 16 Mei 2017, untuk ujian keterampilan akan dilakukan pada 17-18 Mei 2017 dan pengumuman hasil ujian tersebut akan diumumkan pada 13 Juni 2017 pada pukul 17.00 Wib.

    SNMPTN 2017
    Copyright©DATA SNMPTN | SBMPTN

    Kata Zulkifli, kusus untuk Unsri, pada SBMPTN 2017 ini akan dilakukan tes dengan dua jenis untuk menyeleksi para pesertanya, yaitu computer bases test (CBT) dan paper bases Test (PBT).

    “Untuk CBT kita hanya menyediakan sebanyak 120 komputer saja, bagi maba yang ingin ujian CBT mereka harus secepatnya mendaftar diri sebelum kuota terisi penuh,” ujarnya.

    Sedangkan untuk para calon peserta yang sudah mengikuti jalur bidik misi. Jika mereka tidak lulus maka mereka tetap diperbolehkan mengikuti SBMPTN ini tanpa harus membeli pin baru.

    Kata Zulkifli, sehingga maba yang akan melakukan pendaftaran tidak perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 200.000. Kebijakan khusus ini telah diperuntukan kepada calon maba yang sudah tidak dibebankan dengan adanya biaya administrasi.

    baca juga :

    Berita Terkini: Pendaftaran Dibuka Mulai Hari Ini, Ini Jadwal Resmi SBMPTN !

    NO COMMENTS

    LEAVE A REPLY