Berita Terkini: Hadapi Debat Final Pilkada DKI, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno Akan Terapkan Strategi Ini!

0
624
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Begini Tanggapan Sandiaga Uno Soal Hasil Survei Median yang Berhasil Kalahkan Ahok-Djarot di Pilkada DKI Putaran Kedua
Copyrigth©detiknews

Berita Terkini: Hadapi Debat Final Pilkada DKI, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno Akan Terapkan Strategi Ini!

Lensaremaja.com – Calon wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno yang mengaku telah siap untuk menghadapi debat final Pilkada DKI putaran kedua. Tidak hanya itu, dia juga telah menyatakan kalau sudah siapa dalam memberikan jawaban dari pertanyaan dari warga atau kominitas dalam debat yang akan segera berlansung ini.

“Saya siap, saya sudah latihan 18 bulan, saya dialog langsung dengan masyarakat. Pertanyaan itu sangat orisinal. Saya berdialog langsung dengan masyarakat. Saya mengerti langsung fenomena ini yang dihadapi oleh masyarakat,” ungkapnya pada saat di kawasan Cipinang Besar Selatan, Jakarta Timur, Senin (10/4/2017).

Sandiaga Uno mengatakan, kalau dia akan membagi tugas dengan pasangannya, yaitu calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam debat final Pilkada DKI tersebut. Sandiaga yang akan lebih memfokuskan pada bidang ekonomo dan infrastruktur.

Sedangkan Anies Baswedan dalam debat final Pilkada DKI ini, kata Sandiaga Uno, lebih berfokus kepada institusi dan manusia. Sehingga dengan ini dia dan pasangannya tersebut telah menyatakan kesiapan untuk debat mendatang.

“Kami sudah mulai persiapan debat, Pak Anies lebih fokus di hal-hal yang berkaitan institusi dan manusia. Untuk ekonomi dan infrastruktur saya,” ujarnya.

Sebelumnya telah diberitakan, kalau Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta yang akan menyelenggarakan debat final Pilkada DKI pada Rabu (12/4/17). Dalam debat yang akan dilangsungkan ini, KPU berencana akan menghadirkan sejumlah komunitas untuk memberikan sebuah pertanyaan dalam debat.

anies-baswedan-dan-sandiaga-uno
Copyright ©hello-pet

Ketua KPU DKI Jakarta Sumarno mengatakan, untuk nantinya setiap komunitas yang hadir akan diberikan kesempatan untuk bertanya dalam debat final Pilkada DKI. Pertanyaan tersebut dapat diajukan mengenai permasalahn yang ada di seputar Jakarta.

“Jadi nanti satu komunitas misalnya komunitas nelayan mengajukan pertanyaan yang sama kepada calon gubernur dua dan calon gubernur tiga,” ujar Sumarno di KPU DKI Jakarta, Jl Salemba Raya, Senen, Jakarta Pusat, Senin (10/4).

Pihaknya menjelaskan, kalau hadirnya komunitas dalam debat final Pilkada DKI ini adalah salah satu bentuk respon yang diberikan dari masyarakat kepada calon gubernur DKI. Sehingga dengan ini, dalam debat kali ini mengambil tema “Dari Masyarakat untuk Jakarta”.

“Kita ingin mendapatkan respons masyarakat seperti apa. Oleh karena itu kemudian temanya adalah ‘Dari Masyarakat untuk Jakarta’. Sebagai tindak lanjut dari tema itu, KPU DKI akan mengundang kelompok masyarakat yang sudah diseleksi, disaring dari sisi netralitasnya untuk dihadirkan di dalam debat,” tutur Sumarno.

baca juga :

Berita Terkini: Ira Koesno Kembali Dipilih KPU Sebagai Moderator Debat Pilkada DKI Putaran Kedua!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY